News
Rabu, 7 Maret 2018 - 23:00 WIB

Sering Hadiri Majelis Zikir & Dekati Ulama, Kapolri Dipuji FUI

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (JIBI/Solopos/Antara/Setpres/Agus Suparto)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipuji FUI setelah sering menghadiri majelis zikir dan mendekati forum ulama.

Solopos.com, JAKARTA — Forum Umat Islam (FUI) mengapresiasi langkah ?Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena semakin dekat dengan para ulama. Hal itu setelah Kapolri sering menghadiri banyak kegiatan keagamaan baik di DKI Jakarta maupun di daerah lain.

Advertisement

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FUI, Muhammad Al-Khaththat, mengemukakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dewasa ini semakin dekat dengan para ulama karena sering hadir pada sejumlah majelis zikir dan pengajian umat muslim. Dia berharap agar seluruh pimpinan instansi pemerintahan juga mengikuti langkah Kapolri untuk melakukan kegiatan positif.

“Jadi itu langkah yang bagus dan harus diacungi jempol karena institusi kepolisian sudah mau mendekati ulama,” tuturnya, Rabu (7/3/2018).

Dia menyarankan agar Kapolri tidak hanya mendatangi sejumlah majelis zikir, tetapi juga mengamalkan ilmu yang didapatkan dari majelis yang telah dihadiri Kapolri. Menurutnya, ilmu tersebut dapat membawa nilai positif untuk institusi kepolisian.

Advertisement

“?Nilai positif itu antara lain saat dekat dengan ulama. Kapolri juga bisa menyerap ilmunya yang tidak lain juga diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tanpa mengambil ilmu itu, semuanya akan sia-sia,” katanya.

Senada disampaikan Ketua Forum Santri Jabodetabek, Syamsudin, yang menyambut baik langkah Kapolri untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Yaman yang kini tengah dilanda perang persaudaraan. Dia mengatakan langkah Kapolri itu bukan hanya aksi biasa, tetapi sekaligus untuk menyampaikan pesan agar Indonesia tidak terjadi perang saudara.

“Saya melihat perhatian Kapolri untuk bangsa ini luar biasa serius. Jadi inti dari persatuan ada pada umat Islam. Jangan sampai umat yang besar ini pecah,” katanya.

Advertisement

Tito telah berpartisipasi memberikan donasi Gerakan 3.000 Tangki Air untuk masyarakat di Yaman yang merupakan bagian dari aksi solidaritas Indonesia Peduli Yaman melalui ?Yayasan Syeikh Ali Jaber.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif