Sport
Selasa, 6 Maret 2018 - 22:25 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona Butuh 25 Poin Lagi untuk Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol menyajikan Barcelona yang kukuh di puncak klasemen.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona terus tancap gas dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol. Blaugrana butuh 25 poin lagi untuk bisa memastikan gelar juara.

Advertisement

Barca baru saja mengalahkan rival terdekat mereka di klasemen, Atletico Madrid, pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat Barca kini mengoleksi 69 poin dari 27 laga, unggul delapan poin dari Atletico. Menurut Marca, belum ada dalam sejarah sebuah tim gagal juara setelah unggul minimal delapan poin dari rival terdekat.

Barca sendiri memang tampil trengginas musim ini. Mereka belum sekalipun terkalahkan dari 27 laga. Tim polesan Ernesto Valverde itu mencatatkan 21 kemenangan dan enam hasil imbang. Mereka juga sukses mencatatkan selisih gol +57.

Dengan menyisakan 11 laga lagi di musim ini, secara matematis Lionel Messi dkk. hanya butuh tambahan 25 poin untuk mengunci titel juara Liga Spanyol. Jika berhasil terus menang, Barcelona paling cepat akan mengunci titel di pekan 36. Itu akan sangat menarik karena lawan yang dihadapi adalah Real Madrid di Camp Nou.

Advertisement

Dari 11 laga sisa, Barca punya enam pertandingan kandang dan lima pertandingan tandang. Enam pertandingan kandang itu adalah melawan Madrid, Atletic Bilbao, Leganes, Valencia, Villareal, dan Real Sociedad. Sementara partai tandang menghadapi Malaga, Sevilla, Celta, Deportivo, dan Levante.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Barcelona Liga Spanyol
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif