Soloraya
Selasa, 6 Maret 2018 - 17:07 WIB

KECELAKAAN SOLO : 2,5 Jam Terjebak di Gorong-Gorong Mojosongo, Bapak Ini Berhasil Dievakuasi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas memberi tabung oksigen ke korban laka yang menyelamatkan diri di gorong-gorong. (Istimewa/Akbar/Warga Solo)

Kecelakaan di perempatan Genengan, Jl Sumpah Pemuda Mojosongo menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan maut di Jl Sumpah Pemuda Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (5/3/2018) pukul 14.00 WIB menyebabkan dua orang meninggal. Sementara satu orang terjebak di gorong-gorong.

Advertisement

Kecelakaan Solo melibatkan tiga truk, 1 pikap, 3 motor, 1 Toyota Avanza. Kecelakaan melibatkan empat truk yakni Fuso B 9269 TQ, truk hitam H 1545 HM, dan truk hijau AB 8011 JC, Toyota Avanza AD 8702 SU.

Truk berhasil dievakuasi, lokasi gorong-gorong tempat korban menyelamatkan diri. (Istimewa/Akbar/Warga Solo)

Dua korban meninggal yakni pengendara sepeda motor Honda Scoopy berpelat nomor AD 5495 KA dan pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya.

Advertisement

Dua korban jiwa sekitar pukul 16.30 WIB berhasil dievakuasi dengan kondisi tubuh mengenaskan. Sementara itu sekitar pukul 16.45 WIB, seorang bapak-bapak yang terjebak di gorong-gorong berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Warga sekitar, Akbar, ketika dihubungi Solopos.com, mengatakan bapak-bapak yang belum diketahui namanya membonceng sepeda motor dengan rekannya. Sesaat setelah terjadi tabrakan tiga truk, bapak-bapak yang membonceng itu seketika loncat ke gorong-gorong yang ada di dekat lokasi tabrakan. Gorong-gorong itu selebar 1 meter dan sedalam sekitar 1,5 meter.

“Ini bapak-bapak begitu ada brak si bapak langsung loncat. Di tidak bisa keluar dari gorong-gorong karena gorong-gorong tertutup truk merah. Ini sampai petugas memberi tabung gas oksigen,” ujarnya.

Advertisement

Petugas dibantu warga sekitar berusaha mengevakuasi bapak-bapak tersebut. Bahkan tim penyelamat berusaha membuat lobang di sekitar gorong-gorong untuk menyelamatkan korban. Sekitar pukul 16.45 WIB, akhirnya korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dua korban meninggal dunia, dua lainnya kritis.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif