Sport
Senin, 5 Maret 2018 - 20:25 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona Bekuk Atletico, Valverde: Kemenangan Penting Menuju Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona vs Atletico Madrid (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona kian kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid, di pekan ke-27. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menyebut kemenangan timnya itu sangat penting untuk persaingan menuju gelar juara.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (4/3/2018) malam WIB, Barca menang dengan skor tipis 1-0 atas Atletico. Kemenangan Barcelona ditentukan lewat tendangan bebas Lionel Messi.

Kemenangan itu membuat Barca kian menjauh dari para rival. Barca kini mengoleksi 69 poin dari 27 laga yang sudah dijalani. Mereka unggul delapan poin dari Atletico di posisi kedua. Keunggulan itu tentu membuat peluang juara Barca kian besar karena musim tinggal menyisakan 11 pertandingan.

Menurut catatan Opta, belum pernah ada sebuah tim gagal juara setelah unggul delapan poin dengan sisa 11 pertandingan. Hal itu pun disambut gembira oleh Varvelde. Dia mengakui kemenangan itu memang membuat timnya selangkah lebih maju dalam perebutan gelar juara.

Advertisement

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting dalam hal persaingan gelar. Tidaklah sama, posisi unggul delapan poin dibandingkan berjarak dua poin,” ungkap Valverde seperti dikutip dari Marca, Senin (5/3/2018)

“Ini memang bukan hasil yang memastikan gelar, jelas. Tapi kami sudah membuat sebuah langkah. Kita lihat saja bagaimana ke depannya,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif