Soloraya
Minggu, 4 Maret 2018 - 18:35 WIB

PENCURIAN SRAGEN : Rumah Takmir Masjid Al Ikhlas Dibobol Maling, Uang dan Emas Rp20 Juta Amblas

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Maling beraksi di rumah takmir masjid Kecamatan Sragen dan membawa lari uang serta perhiasan senilai Rp20 juta.

Solopos.com, SRAGEN — Rumah Takmir Masjid Al Ikhlas di Kampung Tangkil RT 001/RW 007 Kelurahan Tangkil, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Moh. Ilyas, 39, dibobol pencuri, Sabtu (3/3/2018) siang.

Advertisement

Akibat kejadian itu sejumlah uang dan barang berharga raib, di antaranya uang tunai Rp13 juta, dua gelang emas seberat sembilan gram seharga Rp7 juta, dan cincin emas dua gram.

Ada juga buku tabungan BRI Unit Tangkil beserta ATM BRI atas nama Moh. Ilyas, buku tabungan BRI Unit Duyungan atas nama Moh. Ilyas, STNK sepeda motor Honda tahun 2004 berpelat nomor AD 4545 HY.

Total kerugian material yang dialami korban akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp20,3 juta. Moh. Ilyas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sragen Kota untuk diselidiki.

Advertisement

Baca juga;

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Polres Sragen, Minggu (4/3/2018), pada pukul 08.00 WIB Moh. Ilyas meninggalkan rumah. Dia menengok kandang ayam di Kampung Karanguni, Pandak, Sidoharjo.

Sedangkan istri Moh. Ilyas berjualan es di depan masjid. Saat itu rumah Ilyas yang berada di lingkungan masjid dalam keadaan kosong. Pintu rumah tertutup tapi tidak dikunci.

Advertisement

Sekitar pukul 10.30 WIB Ilyas pulang ke rumah dan mendapati pintu kamar terbuka. Lemari pakaian di kamar acak-acakan. Setelah dicek sejumlah barang hilang.

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Muryati, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, mengatakan kasus tersebut sedang dalam penyelidikan jajaran aparat Polsek Sragen Kota. “Masih dalam penyelidikan teman-teman Polsek Sragen Kota,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif