Jateng
Minggu, 4 Maret 2018 - 10:50 WIB

PEMBUNUHAN SEMARANG : Begini Kronologi Penangkapan Tersangka Pembunuh Ibu Rumah Tangga

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Pembunuhan, korbannya seorang ibu rumah tangga, di Ngaliyan, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tak lebih dari dua hari, aparat kepolisian Kota Semarang berhasil menangkap dua tersangka pelaku pembunuhan ibu rumah tangga di Ngaliyan, Metha Novita Handayani, 38. Kedua tersangka itu ditangkap di wilayah Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (3/3/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Advertisement

(Baca juga : Pembunuh Ibu Rumah Tangga Tertangkap)

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli, menjelaskan kronologi penangkapan kedua tersangka itu. Penangkapan kedua tersangka kasus pembunuhan itu diawali dari laporan seorang warga.

Advertisement

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli, menjelaskan kronologi penangkapan kedua tersangka itu. Penangkapan kedua tersangka kasus pembunuhan itu diawali dari laporan seorang warga.

“Ada warga yang melihat dua terduga pelaku membonceng ojek ke arah Temugiring, Banyumanik. Setelah diikuti, warga itu kehilangan jejak. Maka, dia menunggu tukang ojeknya keluar dari pintu gang dan ditanya, habis mengantar ke mana?” ujar Retno kepada wartawan di Semarang, Sabtu siang.

Usai mendapatkan informasi dari tukang ojek tersebut, warga itu langsung melaporkan ke pihak Polsek Banyumanik. “Petugas dan piket fungsi langsung menuju alamat yang diberikan dan betul adanya dua orang tersebut di rumah Bapak Nipon. Petugas pun langsung membawa kedua tersangka ke Polsek Banyumanik,” terang Retno.

Advertisement

(Baca juga : Temukan Motor Pelaku, Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Ibu Rumah Tangga)

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kapolsek Ngaliyan, Kompol Donny Eko Listianto, mengatakan kedua tersangka itu berinisial R, 23, dan teman wanitanya, L, 16.

Selain menangkap kedua tersangka, polisi sebelumnya juga telah mengamankan barang bukti berupa pisau sepanjang 20 sentimeter (cm) yang diduga digunakan untuk melukai korban. Barang bukti itu ditemukan di area pertambakan Jl. Irigasi, Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Semarang.

Advertisement

“Saat ini kedua terduga pelaku masih kita periksa. Motif juga masih kami dalami. Nanti, kami akan gelar kasus ini bersama pak Kapolrestabes,” tutur Donny.

Dari informasi yang diperoleh, R, merupakan warga Jl. Irigasi, Mangkang Wetan. Sementara, L, merupakan warga Krajan, Bebengan, Boja, Kendal.

Sebelumnya, Metha ditemukan tewas dengan luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Ibu rumah tangga yang memiliki tiga orang anak itu ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Jalan Bukit Delima B9 No. 17 RT 003/RW 008, Perumahan Permata Puri, Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (1/3/2018) pagi.

Advertisement

(Baca juga : Suami Kerja di Jakarta, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas)

Sebelum korban ditemukan tewas, para tetangga korban sempat melihat tersangka R di lokasi kejadian. Tersangka juga terlihat mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit warna biru dengan pelat nomor H 2560 BY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif