Jogja
Sabtu, 3 Maret 2018 - 12:40 WIB

BANDARA KULONPROGO : Garuda Mulai Persiapkan Kepindahan ke NYIA

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Rencana perpindahan ke bandara baru akan diiringi penambahan rute penerbangan.

Harianjogja.com, JOGJA–Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai mempersiapkan perpindahan ke New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo. Pesawat-pesawat berbadan besar milik maskapai nasional ini siap mengisi bandara baru tersebut.

Advertisement

Station Manager Garuda Indonesia Bandara Internasional Adisutjipto, Ardi S. Yakub mengungkapkan NYIA akan menjadi bandara yang cukup besar. Pasalnya, kurang lebih ada 40 garbatara atau jembatan yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang yang dibangun di bandara ini.

“Jadi akan cukup besar sekali [NYIA]. Jadi rencana perpindahan juga akan sejalan dengan penambahan rute, terkait jumlah pesawat dan jenis pesawat yang akan ditempatkan di bandara Kulonprogo,” ujar Ardi ditemui di Plaza Ambarrukmo, Jumat (2/3/2018).

Kendati demikian, berapa jumlah pesawat yang akan ditempatkan, Ardi masih belum bisa memastikan. Pasalnya, hal itu juga terkait dengan kebutuhan pasar, serta rute yang akan dibuka.

Advertisement

“Tergantung juga bagaimana nanti analisa pasarnya. Jadi sementara belum bisa memastikan berapa jumlah pesawat yang akan ditempatkan,” ungkap Ardi.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Jubi Prasetyo mengungkapkan persiapan menyambut bandara Kulonprogo, rencana utama yang dipersiapkan yakni memindahkan operasional Garuda Indonesia kantor cabang Jogja ke lokasi bandara baru. Akan tetapi, persiapan tersebut juga perlu direncanakan dengan baik. Kerja sama dengan pemda setempat juga diperlukan. Hal itu terkait dengan sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia.

“Mulai dari perpindahan peralatan, set up perkantoran. Terutama juga masalah akomodasi pegawai supaya juga nyaman di sana,” jelas Jubi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif