Teknologi
Jumat, 2 Maret 2018 - 01:45 WIB

Samsung Galaxy S9 Bakal Jadi Generasi Terakhir

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Samsung Galaxy. (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

DJ Koh mengatakan tak akan ada Samsung Galaxy S10 di masa mendatang.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Galaxy S9 barangkali akan menjadi generasi terakhir dari keluarga “Galaxy S” yang selalu menjadi flagship Samsung. Samsung dikabarkan akan mengganti nama ponsel-ponsel pintar premiumnya di masa mendatang.

Advertisement

Dilansir Tech Times, Kamis (1/3/2018), itu bisa berarti, seperti yang dikemukakan DJ Koh, kepala unit bisnis mobile Samsung, tak akan ada Samsung Galaxy S10 di masa mendatang.

“Meski Samsung akan tetap mempertahankan nama Galaxy, kami sudah menimbang apakah akan mempertahankan kode S atau sistem penomorannya,” kata Koh dalam sesi tanya jawab dengan wartawan di arena Mobile World Congress yang sedang dihelat di Barcelona, Spanyol.

Langkah Samsung untuk mempertahankan nama “Galaxy” dinilai wajar, karena nama itu sudah sangat melekat dengan produk-produk raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Advertisement

Samsung, menurut para analis, bisa meniru langkah Apple yang menamai produk terbarunya Iphone X untuk merayakan ulang tahun ke-10 ponsel legendaris tersebut. Apalagi Samsung kabarnya akan meluncurkan ponsel lipat generasi baru dalam waktu dekat.

Ketika ditanya soal kemungkinan tersebut, Koh memberikan jawaban singkat meski belum memberikan kepastian.

“Sebelumnya Samsung selalu fokus untuk menjadi nomor satu di dunia, ketimbang untuk membuat produk yang bernilai tinggi. Tetapi itu bukan fokus Samsung saat ini, karena kami sudah memperbarui strategi untuk merilis produk-produk baru yang lebih layak untuk dibeli,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif