Jateng
Kamis, 1 Maret 2018 - 23:50 WIB

BENCANA JATENG : Pertamina Beri Bantuan Korban Banjir Demak

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan Pertamina (kiri) memberikan bantuan kepada korban banjir di Demak, Rabu (28/2/2018). (Istimewa-Humas Pertamina MOR IV JBT)

Bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) menimbulkan empati dari Pertamina.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu menimbulkan empati dari PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT).

Advertisement

Solidaritas itu pun ditunjukan Pertamina dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok dan kebutuhan lain kepada 1.500 KK yang terdampak banjir. Bantuan itu diberikan Pertamina di Kantor Kecamatan Karangtengah, Rabu (28/2/2018).

“Pertamina melalui Pertamina Peduli memberikan bantuan berupa sembako untuk mencukupi kebutuhan 1.500 KK yang terdampak bencana. Kami juga memberikan dukungan pada kegiatan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan koban,” ujar Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, dalam keterangan resmi, Kamis (1/3/2018).

Dalam penyaluran bantuan itu, Andar mengaku Pertamina telah berkoordinasi dengan instansi pemerintah setempat. Hal itu dilakukan agar penyaluran bantuan dapat lebih tepat sasaran kepada korban banjir.

Advertisement

Sementara itu, Camat Karangtengah, Bekti Utomo, memberikan apresiasi atas bantuan dari Pertamina tersebut.

“Kami berterima kasih atas respons cepat Pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi pascabanjir di Karangtengah, Demak,” tutur Bekti.

Bekti melanjutkan di kecamatannya ada tiga desa yang terkena banjir, yakni Desa Tambak Bulusan, Desa Batu, dan Desa Pilangsari. Di Desa Tambak Bulusan ada sekitar 982 KK yang terdampak banjir, lalu Desa Batu ada sekitar 118 KK, sedangkan Desa Pilangsari mencapai 400 KK.

Advertisement

Sementara, bantuan yang disalurkan Pertamina terhadap korban bencana banjir di Demak itu berupa 7.500 kg bersa, 7.500 bungkus mi instan, 7.500 kg gula putih, dan 1.500 liter minyak goreng dalam keemasan.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pertamina sebagai bagian dari BUMN yang hadir untuk negeri di tengah masyarakat,” imbuh Andar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif