Teknologi
Rabu, 28 Februari 2018 - 13:10 WIB

4 Keunggulan Samsung Galaxy S9 Ketimbang Iphone X

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

Ada empat keunggulan Samsung Galaxy S9 ketimbang Iphone X.

Solopos.com, SOLO – Samsung merilis ponsel flagship terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Samsung dalam perkenalannya di Barcelona, Senin (25/2/2018), menyebutkan beberapa keunggulan dibandingkan para kompetitornya.

Advertisement

Salah satu kompetitor yang paling disoroti adalah ponsel teranyar milik Apple, Iphone X. Dilansir Suara.com, Rabu (28/2/2018), ada beberapa keunggulan yang dimiliki Samsung ketimbang Iphone X:

Kamera
Iphone X dianggap sebagai ponsel terbaik yang pernah diciptakan Apple. Kameranya dianggap mampu mengambil foto di kondisi cahaya rendah dengan kualitas prima.

Namun, kamera di Samsung Galaxy S9 dianggap sebagai teknologi revolusioner. Keberadaan dual aperture dan chip DRAM membuat foto jauh lebih baik. Dalam pengujian yang dilakukan BGR, hasil fotonya tidak memiliki banyak noise seperti Iphone X.

Advertisement

Display
Ada beberapa alasan mengapa Samsung Galaxy S9 memiliki pengalaman layar lebih baik. Pertama, layar Galaxy S9 tidak memiliki notch seperti Iphone X. Hal itu membuat pengalaman menggunaan ponsel terasa lebih baik.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ (kiri) diperkenalkan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 26 Februari 2018 WIB. (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

Kedua, Samsung Galaxy S9 memiliki rasio layar yang lebih baik, yakni 84.2 persen, sementara Iphone X hanya 82.9 persen

Advertisement

AR Emoji
AR Emoji di Samsung Galaxy S9 sebenarnya bukanlah hal baru. Apple adalah produsen yang pertama kali memperkenalkan fitur ini di Iphone X.

AR Emoji di Samsung S9 (Sergio Perez/JIBI/Reuters)

Namun, fitur AR Emoji di Galaxy S9 dapat membuat karakter 3D yang berdasarkan diri Anda. Hal itu tidak ditemukan di Iphone X.

Jack Headphone
Ketiadaan jack headphone di iPhone X dirasa cukup menyulitkan pengguna. Sebab, pengguna harus membeli AirPod. Untungnya, Samsung Galaxy S9 masih memiliki hal ini, jadi pengguna tidak perlu membeli perangkat audio nirkabel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif