Lifestyle
Rabu, 28 Februari 2018 - 11:10 WIB

INFO HIDUP SEHAT : 4 Cara Sederhana Atasi Insomnia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustasi orang insomnia (Boldsky)

Info hidup sehat kali ini tentang empat cara sederhana untuk mengatasi insomnia.

Solopos.com, SOLO – Aktivitas yang padat biasanya memengaruhi kualitas tidur seseorang. Terkadang, seseorang mengalami gangguan tidur karena beban berat pada pikirannya. Padahal, seseorang butuh istirahat yang cukup saat sedang stres.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah tidur tak perlu khawatir. Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat tidur Anda nyenyak. Apa saja? Simak info selengkapnya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (27/2/2018), di bawah ini:

Memaksa mata tetap terjaga

Saat sedang sulit tidur, coba paksa mata tetap terjaga, dengan catatan tidak bermain ponsel. Pastikan kondisi kamar terang benderang dan tataplah langit-langit. Lama-kelamaan, mata Anda akan lelah dan akhirnya terlelap.

Advertisement

Minum susu

Jika ingin cepat tidur, minumlah susu tiga jam sebelumnya. Susu tinggi kalsium dan lemak sehat yang membantu Anda lebih cepat terlelap. Pastikan susu yang diminum dalam kondisi hangat agar tidak meningkatkan asam lambung.

Pakai kaus kaki

Advertisement

Menjaga kehangatan kaki juga sangat penting agar cepat terlelap. Saat udara dingin, sebaiknya pakailah kaus kaki yang tebal. Suhu hangat akan membuat tubuh rileks dan bisa beristirahat dengan nyaman.

Meniup gelembung

Meniup gelembung merupakan kegiatan yang menyenangkan. Hal ini membuat otak lebih rileks dan menenangkan suasana hati. Trik ini juga bisa dipakai saat Anda mengalami gangguan tidur. Cobalah meniup gelembung sampai merasa tenang dan mulai mengantuk. Jika sudah lelah, hentikan dan tidurlah dengan nyenyak.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif