Sport
Senin, 26 Februari 2018 - 23:25 WIB

Sudah Siap Serahkan Jabatan ke Henry, Wenger?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Dylan Martinez)

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal kembali di spekulasikan.

Solopos.com, LONDON – Masa depan Arsene Wenger di Arsenal kembali dispekulasikan menyusul kekalahan dari Manchester City di babak final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Di tengah spekulasi itu, legenda Arsenal Thierry Henry justru mengungkap keinginannya untuk menjadi pelatih The Gunners.

Advertisement

Henry pun sudah mendapat dukungan untuk menjadi pelatih Arsenal. Dukungan itu datang dari mantan pemain Tottenham Hotspur sekaligus rekan kerja Henry sebagai pundit, Jamie Redknapp.

“Arsenal butuh seseorang yang lebih muda, segar, dan haus gelar. Dan saya pikir orang tersebut sedang duduk di sebelahku di studio ini,” ujar mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, ketika bertugas menjadi pundit di Sky Sports.

Henry sendiri merupakan sosok populer di mata fans The Gunners setelah mempersembahkan 228 gol saat masih memperkuat klub ini. Pria asa Prancis ini juga sudah mulai merambah karier manajerial dengan menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Apakah Henry siap menggantikan Wenger?

Advertisement

“Itu akan seperti mimpi yang jadi kenyataan, namun saya masih menangani Belgia. Tertarik? Tentu. Namun saya harus respek dengan tugasku sekarang di Belgia,” ujar Henry, seperti dilansir standard.co.uk.

Kekalahan 0-3 dari City di babak final Piala Liga Inggris memang membuat posisi Wenger di Arsenal goyah. Inilah kali ketiga pelatih berjuluk Le Professeur tersebut gagal memberikan trofi Piala Liga ke Arsenal setelah menjejakkan kaki di partai pamungkas.

Padahal trofi Piala Liga sebenarnya gelar paling realistis diperoleh Arsenal musim ini. Arsenal, terperosok di posisi keenam dengan tertinggal 27 poin dari Manchester City yang menduduki puncak klasemen sementara Liga Premier. Sementara di Piala FA, The Gunners sudah terdepak meski berstatus juara bertahan. Undian di babak 16 besar Liga Europa pun tak menguntungkan Arsenal karena mereka harus berjumpa raksasa Italia, AC Milan.

Advertisement

Ancaman nirgelar sontak membayangi tim asal London Utara itu musim ini. Sejumlah pendukung Arsenal, pundit dan jurnalis,  mendesak Wenger agar meletakkan jabatannya, paling tidak akhir musim ini. Kampanye #WengerOut juga kembali menghiasi media sosial, seperti Twitter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif