Sport
Senin, 26 Februari 2018 - 00:25 WIB

LIGA JERMAN : Lagi, Hertha Berlin Sukses Imbangi Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs Hertha Berlin. (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan hasil imbang yang diraih Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH — Pelatih Hertha Berlin, Pal Dardai, benar-benar paham bagaimana cara membuat Bayern Munich gagal memperoleh kemenangan.

Advertisement

Pelatih asal Italia tersebut untuk kali ketiga secara beruntun membawa Hertha menahan imbang Bayern  di Bundesliga Jerman. Spesialnya, kali ini mereka mampu memaksa Bayern hanya bermain 0-0 di Allianz Arena, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

Die Roten, julukan Bayern, pun gagal memecahkan rekor kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi. Sebelumnya, Bayern menyamai rekor kemenangan beruntun mereka dalam 15 laga setelah menundukkan Besiktas 5-0 di Liga Champions, tengah pekan lalu. Namun kemenangan beruntun Robert Lewandowski dkk. ternyata tidak mampu beranjak ke angka 16.

“Kami frustrasi dan kecewa karena kami melewatkan dua peluang gol yang seharusnya bisa membuat kami memimpin,” ujar penyerang Bayern, Thomas Muller, seperti dilansir Bundesliga.com.

Advertisement

Tanpa gelandang kreatif James Rodriguez yang cedera, Bayern sebenarnya mampu membuat gelombang serangan yang hebat di babak pertama. salah satu peluang diperoleh Mats Hummels, namun upayanya masih bisa disapu bek Hertha, Jordan Torunarigha. Selain itu, kiper Hertha, Rune Jarstein, beberapa kali menangkis tembakan Robert Lewandowski, plus menepis tendangan bebas Arjen Robben di injury time.

Total, Bayern menorehkan 19 kali percobaan tembakan. Namun hanya enam yang mengarah sasaran. Celakanya, dari keenam shot on target itu tidak ada yang berbuah gol. Inilah kali pertama Bayern mandul gol pada pertandingan kandang Bundesliga sejak Mei 2015.

Pal Dardai lagi-lagi membawa Hertha menahan Bayern. Dalam dua pertemuan sebelumnya, pasukan Dardai mampu menahan Bayern dengan skor 2-2 dan 1-1 di kandang mereka. Dardai dan pasukannya pun semakin dikenal sebagai antidote (penangkal) serangan Die Roten.

Advertisement

“Saya ucapkan selamat kepada timku karena mampu mencuri satu poin dari sini, ini hasil yang sangat bagus,” jelas Dardai.

Meski demikian, Bayern masih kukuh di pucuk klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan unggul 20 poin atas Borussia Dortmund. Dortmund baru melakoni spieltag ke-24 dengan menjamu Augsburg di Signal Iduna Park, Selasa (27/2/2018) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif