Sport
Senin, 26 Februari 2018 - 06:25 WIB

Coutinho-Dembele Bukan Pembelian Mubazir Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Coutinho dan Dembele membuktikan diri di Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Tak sedikit yang mempertanyakan motivasi Barcelona ketika membeli Philippe Coutinho dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterlig (Rp2,7 triliun) pada Januari 2018 lalu.

Advertisement

Maklum, Barca sudah penuh dengan gelandang ofensif dan penyerang kelas atas sebelum Coutinho didatangkan dari Liverpool sebagai pemain termahal kedua di dunia. Apalagi, musim panas lalu mereka juga telah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Harga Dembele pun tidak sedikit, yakni 94,5 juta poundsterling (Rp1,8 triliun).

Namun, untuk kali pertama, Coutinho dan Dembele dipasang bersama dalam starting XI Barca ketika mereka melumat Girona 6-1 di Camp Nou, Barcelona, Minggu (25/2/2018) dini hari WIB. Dalam formasi 4-4-2, Coutinho dimainkan di sisi kiri sedangkan Dembele di sisi kanan barisan gelandang Barca. Sedangkan Andres Iniesta diistirahatkan setelah tengah pekan lalu bermain fantatis menahan Chelsea 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kedua pemain ini  memberi andil atas kemenangan supertelak raksasa Catalan atas Girona. Coutinho mencetak gol pertamanya di Liga Primera besama Los Blaugrana, julukan Barca, lewat gol tendangan brilian yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini. Sementara Dembele memberi assist atas gol penutup Barca yang dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-76.

Advertisement

“Keduanya adalah pemain yang memberi harapan besar. Coutinho bermain dengan bagus di barisan gelandang dan mencetak gol lewat tembakan fantastis. Dembele agak ke belakang, dia masih belum matang dan masih sangat muda. Cedera membuatnya harus absen dalam periode adaptasi sehingga dia perlu kerja keras,” jelas Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengenai Coutinho dan Dembele, seperti dilansir Marca.com.

Coutinho menganggap Dembele bukan sebagai pesaing. “Dembele pemain yang hebat. Dia dan saya anggota baru tim ini. Kami butuh waktu belajar dan bekerja keras. Kami ingin mempersembahkan yang terbaik,” jelas Coutinho, seperti dilansir Sport.es.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif