Soloraya
Minggu, 25 Februari 2018 - 21:35 WIB

Umbul Ponggok Klaten Mendunia Loh, Ini Buktinya!

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liputan tentang Umbul Ponggok, Klaten, masuk tayangan televisi Jepang, NHK. (Facebook)

Liputan tentang Umbul Ponggok ditayangkan di stasiun televisi NHK Jepang.

Solopos.com, KLATEN — Objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, dengan wahana andalannya snorkeling, mendunia. Liputan mengenai Umbul Ponggok ditayangkan stasiun televisi asal Jepang, NHK.

Advertisement

Kabar itu diunggah pengguna akun Facebook Imam Shodiqin, Jumat (23/2/2018). Dia mengunggah video liputan tentang Umbul Ponggok dalam bahasa Jepang. Menurut pengguna akun tersebut, tayangan itu disiarkan saluran televisi NHK di acara Good Morning Japan, Jumat.

Dalam video tersebut tampak Umbul Ponggok yang ramai pengunjung. Liputan itu juga menyoroti daya tarik foto bawah air di Umbul Ponggok. Tak lupa wawancara dari pengunjung dan pengelola umbul juga ditayangkan.

“Yang katanya gak tau Klaten, nih tadi pagi masuk tv Jepang lho,” tulis Imam Shodiqin.

Advertisement

Unggahan tersebut sontak viral. Sejak diunggah pada Jumat, hingga saat dipantau Solopos.com, Minggu (25/2/2018), video liputan NHK News itu sudah dibagikan ulang lebih dari 2.800 kali. Warganet pun terkagum-kagum hingga bertanya lokasi pasti Umbul Ponggok.

“Mantap Mas,” tulis Ichwan TriMaghfur.

“Luar biasa Pakdhe,” tulis Lutfi A Rosyadi.

Advertisement

“Bangga jadi warga Klaten,” tulis Agueng.

“Haha, bangga lah, kota kita masuk berita dalam hal positif,” tulis Arivv Workaholic Anarchie.

Umbul Ponggok adalah kolam yang airnya berasal dari umbul atau mata air. Kolam tersebut kini menjadi wahana kolam renang umum yang dilengkapi dengan berbagai atraksi kekinian, mulai dari foto bawah air hingga permainan mirip Ninja Warrior. Umbul Ponggok berlokasi di jalan raya Ponggok-Delanggu, Dusun Ponggok, Desa Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif