Sport
Minggu, 25 Februari 2018 - 21:55 WIB

Penuhi Undangan Persis Solo, Jafri Sastra Siap Jadi Suksesor Freddy Muli?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jafri Sastra saat diwawancari awak media usai menyaksikan laga uji coba Persis Solo melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Minggu (25/2/2018). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Jafri Sastra diisukan akan menangani Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Jafri Sastra, pelatih yang pernah menukangi sejumlah tim di kasta tertinggi Liga Indonesia memenuhi undangan manajemen Persis Solo untuk menyaksikan laga uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Minggu (25/2/2018). Jafri terlihat duduk di bangku tribune VVIP menyaksikan pertandingan yang dimenangi Persis Solo dengan skor 1-0 itu.

Advertisement

Saat ditemui wartawan seusai pertandingan, mantan pelatih Semen Padang, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura itu belum berkomentar terkait peluangnya menjadi suksesor Freddy Muli. Pelatih berlisensi A AFC yang pernah membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015 itu hanya menjawab ala kadarnya saat ditanya wartawan.

“Saya datang ke sini hanya disuruh nonton [pertandingan]. Belum ada komunikasi dengan manajemen,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persis Solo Saestu Sigid Rudi Gunawan juga belum bisa berkomentar soal peluang Jafri Sastra melatih Laskar Sambernyawa. Dia mengaku sudah berkenalan dengan Jafri Sastra saat bertemu di tribune VVIP. Namun, dia belum bisa menjelaskan seberapa besar peluang Jafri Sastra melatih Persis Solo.

Advertisement

“[Soal Jafri] nanti saya bicarakan dulu dengan presiden klub. Keputusan ada di tangan presiden. Sementara ini kita sudah punya asisten pelatih [Marwal Iskandar] yang bagus. Dia bisa dikembangkan menjadi pelatih utama,” kata Rudi kepada wartawan.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Laskar Sambernyawa dijadwalkan menjalani laga away menghadapi Persibat Batang di Stadion M. Sarengat Batang pada Rabu (28/2/2018). Saat bermain di kandang, Senin (19/2/2018) lalu, Chandra Waskito dkk. dipermalukan Laskar Alas Roban, julukan Persibat Batang, dengan skor 0-1.

“Setelah laga away ke Batang, kami berencana beruji coba lagi dengan beberapa tim seperti PSS Sleman dan Persib Bandung,” terang Rudi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif