Jateng
Jumat, 23 Februari 2018 - 18:50 WIB

PILKADA 2018 : Di Pasar Bintoro Demak, Ganjar Pranowo Ajak Pedagang Ngevlog Bersama

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon gubernur petahana Jateng Ganjar Pranowo mengajak salah seorang pedagang Pasar Bintoro, Kabupaten Demak membuat video blogging di sela-sela melakukan kampanye pilkada atau pilgub Jateng 2018. (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Tim Kampanye Ganjar-Yasin)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dilakoni kampanyenya oleh Ganjar Pranowo sambil ngevlog bersama pedagang Pasar Bintoro Demak.

Semarangpos.com, DEMAK — Calon gubernur incumbent alias petahana Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat video blogging (vlog) melalui pesawat telepon selulernya bersama beberapa pedagang di Pasar Bintoro, Kabupaten Demak, Kamis (22/2/2018). Aktivitas itu dilakukan Ganjar di tengah kampanye pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Demak, Jateng.

Advertisement

Salah seorang pedagang yang diajak ngevlog oleh Ganjar Pranowo di sela-sela melakukan kampanye pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu adalah Warti, penjual kebutuhan bahan pokok. Dengan memegang ponsel yang merekam video, mantan wakil ketua Komisi II DPR yang membidangi urusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan pilkada itu berbincang dengan Warti terkait harga beras.

“Saat ini saya sedang bersama Bu Warti, niki berase larang napa murah, Bu?” tanya politikus PDIP yang dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 ini berpasangan dengan politikus PPP Taj Yasin sebagai calon wakil gubernur itu.

Warti kemudian menjawab bahwa harga beras jenis C4 sedang turun menjadi Rp10.000/kg, setelah beberapa hari lalu harganya mencapai Rp13.000/kg. “Hari ini harga beras C4 sedang turun,” kata Warti dalam bahasa Jawa.

Advertisement

Selain Warti, pedagang ayam potong, Sholikah juga diajak ngevlog oleh gubernur petahana Jateng yang alumnus SD Kutoarjo, SMP 1 Kutoarjo, SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, dan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. Pada mulanya, para pedagang tersebut tidak memahami apa yang dilakukan Ganjar dengan ponselnya, namun setelah diberi tahu akhirnya mereka mengerti, bahkan beberapa di antara mereka terlihat antusias.

Niki lo gambare njenengan teng mriki, mangke kula posting kangge informasi kanca-kanca nggih,” kata Ganjar Pranowo sambil menunjuk layar ponselnya. Menurut Ganjar, rekaman vlog bersama para pedagang Pasar Bintoro ini nantinya akan ia unggah di beberapa akun media sosial yang dimilikinya.

Sebelumnya, aktivitas ngevlog menurut Kantor Berita Antara, juga dilakukan Ganjar Pranowo ketika ia menghadiri perayaan Tahun Baru 2569 Imlek di Lasem, Kabupaten Rembang.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif