Sport
Jumat, 23 Februari 2018 - 19:25 WIB

PERSIS SOLO : Sakit Lagi, Freddy Muli Absen Dampingi Tim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo dilatih oleh Freddy Muli.

Solopos.com, SOLO — Manajer sekaligus Pelatih Persis Solo Freddy Muli kembali absen mendampingi tim di latihan, Jumat (23/2/2018). Pelatih senior berusia 56 tahun itu berpamitan dengan manajemen karena harus memberiksakan kondisi kesehatannya pada Jumat pagi.

Advertisement

Kepergian Freddy Muli pada Jumat pagi sempat menghebohkan jagad maya. Di laman instagram, beredar isu bila Freddy Muli sudah mengundurkan diri sebagai manajer dan pelatih Persis Solo. Namun, hal itu dibantah oleh Asisten Manajer Persis Solo, Sarwedi, yang ikut hadir di pinggir lapangan saat skuat Persis Solo berlatih.

“Coach Freddy berpamitan dengan kami untuk memeriksakan kondisi kesehatannya di Sidoarjo. Dia merasakan kurang nyaman pada jantungnya. Dia mengeluh jantungnya terus berdebar sehingga dia harus memeriksakan diri,” jelas Sarwedi saat ditemui wartawan seusai mendampingi latihan skuat Laskar Sambernyawa.

Sesi latihan yang digelar di Stadion Manahan, Jumat sore, dipimpin oleh Haryadi “Puthul” dan Asisten Pelatih Kiper I Komang Putra. Asisten pelatih fisik, Marwal Iskandar, juga absen mendampingi tim karena masih menempuh pendidikan kepelatihan untuk mendapat lisensi A AFC. Freddy Muli berpamitan dengan mengirimkan pesan singkat kepada I Komang Putra.

Advertisement

Pesan itu juga berisi materi program latihan yang harus dijalani M. Wahyu dkk. selama Freddy tak bisa mendampingi tim. “Belum ada info kapan coach Freddy akan kembali. Mudah-mudahan saja pada Minggu [25/2/2018] beliau sudah bisa mendampingi tim saat menghadapi Bhayangkara FC di laga uji coba,” terang Sarwedi.

Sesi latihan itu juga diikuti lima pemain yang baru bergabung dengan tim sejak Kamis (22/2/2018). Namun, kualitas lima pemain itu dianggap masih di bawah pemain yang sudah diikat kontrak saat ini. Atas dasar itu, manajemen tidak berencana mengikat kontrak lima pemain baru itu.

“Nanti mereka akan kami pulangkan karena memang belum sesuai dengan kriteria yang diinginkan tim pelatih,” ucap Sarwedi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif