Sport
Jumat, 23 Februari 2018 - 14:25 WIB

LIGA EUROPA : Arsenal Dikalahkan Ostersunds, Ini Penjelasan Wenger

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/Peter Cziborra)

Liga Europa menyajikan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal menelan kekalahan pada leg kedua babak 32 Besar Liga Europa. Kendati kalah, The Gunners tetap melaju ke babak 16 Besar karena unggul agregat. Terkait kekalahan itu, pelatih Arsene Wenger menyebut timnya telalu jemawa usai unggul besar pada leg pertama.

Advertisement

Arsenal memang menang telak 3-0 pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa di kandang Ostersunds. Namun pada leg kedua di Emirates Stadium, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB, Arsenal justru takluk dengan skor 1-2.

Arsenal ketinggalan 0-2 di babak pertama setelah gawang David Ospina dibobol Hosam Aiesh dan Ken Sema dalam selang waktu dua menit. Di babak kedua, The Gunners cuma bisa membalas satu gol lewat Sead Kolasinac. Hasil itu membuat Arsenal lolos ke babak 16 Besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-2.

“Di babak pertama kami berada dalam masalah dan dalam bahaya karena kami berpuas diri, tidak fokus, dan terbuka tiap kali kehilangan bola. Kami tak punya ide dengan bola dan itulah kenapa kami berada dalam masalah,” tutur Wenger di situs resmi Arsenal.

Advertisement

“Saya pikir babak kedua jauh lebih baik dan kami seharusnya mencetak beberapa gol. Energi kami lebih tinggi, dominasi kami konsisten, dan kami mengontrol permainan di babak kedua,” sambungnya.

Undian babak 16 besar Liga Europa sendiri akan segara dilakukan. Di babak ini, Arsenal berpotensi melawan tim-tim tangguh seperti Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, atau AC Milan. “Kami harus menunggu untuk tahu siapa yang kami dapatkan, tapi tentu saja lebih dekat yang Anda dapat, itu akan lebih sulit,” tandas Wenger.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif