Soloraya
Kamis, 22 Februari 2018 - 05:00 WIB

Warga Sukoharjo Ini Lega Terima E-KTP Setelah Menunggu Setengah Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengantre mengurus pencetakan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sukoharjo, Rabu (21/2/2018). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

E-KTP Sukoharjo, pencetakan e-KTP digenjot mendekati Pilgub Jateng.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sukirno, warga Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, akhirnya mendapatkan kepingan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) setelah melakukan perekaman data pada pertengahan 2017 lali.

Advertisement

Selama berbulan-bulan, Sukirno menggunakan surat keterangan (suket) pengganti e-KTP untuk mengurus berbagai keperluan administrasi.Kini, ia bernapas lega setelah menerima kepingan e-KTP.

“Sudah dapat [kepingan e-KTP] kendati harus mengantre cukup lama. Mudah-mudahan warga lainnya juga sama [mendapatkan kepingan e-KTP],” kata dia, Rabu (21/2/2018), di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sukoharjo .

Sementara itu Disdukcapil Sukoharjo menggenjot pencetakan kepingan e-KTP menjelang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada Juni 2018. Langkah ini dilakukan agar para pemilih bisa menyalurkan hak pilihnya di lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Advertisement

Pemkab Sukoharjo telah berulangkali menerima pasokan blangko pencetakan e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pemprov Jateng sejak awal Januari. Kali terakhir, jumlahblangko e-KTP diterima sebanyak 6.000 blangko e-KTP pada awal Februari.

“Pencetakan e-KTP digenjot menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng. Silakan warga membawa surat keterangan pengganti e-KTP untuk ditukarkan kepingan e-KTP,” kata dia, saat berbincang dengan 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif