Jateng
Kamis, 22 Februari 2018 - 11:50 WIB

PILKADA 2018 : Kader PDIP Kudus Rapatkan Barisan, Menangkan Paslon Nomor 1

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menghadiri deklarasi pemenangan di Kudus. (Istimewa-tim media Ganjar Pranowo)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng, pasangan calon (paslon) nomor urut satu diusung PDIP.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekitar 1.000 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus siap memenangkan pasangan nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2018 maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng.

Advertisement

Deklarasi ini dilakukan ribuan kader PDIP Kudus bersama Ketua DPC PDIP Kudus, Musthofa, di GOR Soekarno-Hatta, Wergu, Kudus, Rabu (21/2/201).

Kader PDIP Kudus memang memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 1 pada Pilkada Kudus maupun Pilgub Jateng 2018. Di Pilkada Kudus, paslon nomor urut 1 diisi paslon bupati dan wakil bupati, Masan dan Noor Yasin, yang diusung PDIP. Begitu juga dengan paslon nomor urut 1 pada Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, yang diusung partai berlambang kepala banteng itu.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh pengurus DPC, PAC, dan ranting PDIP Kudus itu Musthofa meminta seluruh hadirin berdiri dan mengucapkan janji. “Satu menang satu putaran,” ujar Musthofa dalam siaran pers dari tim media Ganjar Pranowo, Rabu (21/2/2018).

Advertisement

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Kudus itu menyebutkan janji itu diucapkan bukan hanya untuk memenangkan para calon gubernur dan bupati. Namun, janji itu juga demi menjaga kehormatan partai.

“Janjimu amanatmu, disaksikan Tuhan. Jangan khianati janjimu bekerja memenangkan pilkada ini. Jangan sampai gubernur dan bupati lepas ke yang lain, saya di sini bertanggung jawab menjaga itu, ” kata Musthofa.

Ganjar Pranowo menyatakan, angka 1 akhir-akhir ini bagaikan isyarat penting karena beberapa kebetulan yang ditemuinya. Diceritakannya, seminggu sebelum pengundian nomor urut calon, ia mencari rumah untuk kediaman sementara selama kontestasi pilgub. Ternyata ia mendapat rumah di nomor 1 di Jl. Tengger Timur Raya, Gajahmungkur, Semarang.

Advertisement

“Hla kok kemarin pengundian nomor urut dapat nomor satu. Dan di Kudus ini calon bupatinya sama [nomor urut] satu, tambah lagi calon wakil kita sama-sama namanya Yasin. Saya yakin ini tidak sekadar kebetulan, tapi ini kehendak Allah,”  kata Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif