Jateng
Kamis, 22 Februari 2018 - 15:50 WIB

PILKADA 2018 : Dipuji Ganteng, Ganjar Pranowo Diberi Mawar Putih Pedagang Pasar Kliwon

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo dan Taj Yasin berfoto bersama pedagang di Pasar Kliwon, Kudus, Rabu (21/2/2018). (Okezone.com-Taufik Budi)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 diwarnai kunjungan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin ke Pasar Kliwon Kudus, Jateng.

Semarangpos.com, KUDUS — Calon Gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin datang menyapa pedagang Pasar Kliwon, Kudus, Jawa Tengah pada masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng, Rabu (21/2/2018). Sebagian pedagang tak ragu menyambut mereka, bahkan Ganjar sempat mendapatkan setangkai bunga mawar putih dari seorang pedagang perempuan.

Advertisement

“Pak Ganjar saya kasih mawar satu saja karena nomornya satu,” kata perempuan pedagang bunga yang berdiri di dekat pintu keluar pasar, Rabu (21/2/2108).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kembali dijagokan partainya dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 itu pun menerima setangkai mawar putih tersebut seraya mengucapkan terima kasih. “Wah dapat tanda cinta,” ujar Ganjar Pranowo sebagaimana dilaporkan laman aneka berita Okezone.com.

Selama lebih dari satu jam Ganjar dan Yasin berkeliling pasar tradisional terbesar di ibu kota Kabupaten Kudus itu. Keberadaan mereka pun langsung diserbu kaum hawa yang ingin foto bersama. Ganjar yang lebih populer langsung dikenali oleh para pedagang yang sebagian besar perempuan itu.

Advertisement

“Pak Ganjar kaya artis ya, luwih ganteng asline daripada ning TV,” kata Endah, salah seorang pedagang pakaian.

Setelah berkeliling di blok pakaian, pasangan calon nomor urut 1 itu melanjutkan ke deretan kios sembako. Sebagaimana di blok pakaian, mereka pun harus berulang kali berhenti untuk melayani ajakan berfoto bersama.

Kunjungan di Kudus dilakukan Ganjar sehari penuh. Sejak pagi, Ganjar berkeliling berbagai lokasi di antaranya menghadiri Rakercabsus PDIP Kudus di GOR Soekarno-Hatta. Kemudian mengunjungi beberapa pondok pesantren, yakni Pondok Pesantren Assa’idiyyah Kudus, Masjid Jami Suryawiyyah Kirig, Kecamatan Mejobo dan Pondok Pesantren As-Sanusiyah Jekulo.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif