Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 13:55 WIB

Uji Coba PSS Sleman di Kendal Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penundaan karena faktor teknis lapangan di Stadion Kebondalem

Harianjogja.com, SLEMAN-Rencana uji coba antara Persik Kendal melawan PSS Sleman di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu (24/2/2018) mendatang dipastikan ditunda.

Advertisement

Selain faktor teknis lapangan di Stadion Kebondalem, teknis persiapan dari Laskar Bahurekso-julukan Persik Kendal juga masih mengalami kendala. “Kami fokus perbaikan dulu. Hasil evaluasi dari dua laga uji coba melawan Persibat Kamis (15/2/2018) dan Jumat (9/2/2018), masih banyak perbaikan yang harus kami lakukan,” ujar pelatih Persik Eduard Tjong kepada Harianjogja.com, Selasa (20/2/2018) siang.

Mantan pelatih Persiba Bantul ini menilai Andrid Wibowo dan kawan-kawan masih mengalami persoalan dalam transisi antara bertahan ke menyerang. Alhasil, bola dengan mudah lepas dari permainan anak-anak Kendal. Di samping itu, ada beberapa pemain pilar Persik yang mengalami cedera usai menjalani dua laga uji coba tersebut.

“Untuk itu, saya tidak ingin memaksakan. Jika pun bisa minggu depannya. Saya mau fokus benahi dulu,” terang pelatih asal Solo ini.

Advertisement

Dalam sepekan ke depan, menurut Edu, dirinya tidak hanya fokus perbaikan kelemahan tim, tetapi juga akan melihat penampilan tiga pemain yang baru bergabung dengan Persik. Adapun ketiga pemain tersebut adalah Kristian Halif (penyerang), Budiawan (gelandang serang) dan Yan Sama (gelandang serang).

“Ketiganya akan kami lihat dulu. Karena kami memang masih butuh tambahan dua posisi tersebut,” ucap Edu.

Sementara, Manajer PSS Sismantoro mengungkapkan, laga melawan Persik Kendal dipastikan dijadwal ulang. Sebab, berdasarkan komunikasi antarmanajemen diketahui lapangan di Stadion Kebondalem tidak bisa dipergunakan pada Sabtu (24/2/2018). “Oleh sebab itu, kami fokus menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan uji coba, Rabu [28/2/2018] di kandang,” katanya.

Advertisement

Sismantoro menambahkan, untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan seperti insiden kecil di laga uji coba melawan Persebaya, maka pihaknya kini terus melakukan komunikasi dan pengetatan keamanan. “Yang jelas kami tidak ingin ini nantinya mengganggu. Kami sudah evaluasi dan akan ada perbaikan ke depan,” tandas kepala desa Candibinangun, Pakem ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif