Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 10:15 WIB

SEPAK BOLA SUKOHARJO: SSB Abimanyu dan Tunas Tirta Rebut Juara di Festival Sepak Bola Usia Dini

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SSB Abimanyu meraih trofi usai menjuarai Festival Sepak Bola Usia Dini di Lapangan Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (18/2/2018). (Istimewa/SSB Abimanyu)

SSB Abimanyu dan SSB Tunas Tirta rebut gelar juara di festival sepak bola usia dini.

Solopos.com, SUKOHARJO—SSB Abimanyu Mojolaban U-10 (kelahiran 2008) dan SSB Tunas Tirta U-12 (kelahiran 2006) menjadi yang terbaik dalam festival sepak bola usia dini yang digelar di Lapangan Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (18/2/2018).

Advertisement

Festival sepak bola usia dini itu digelar dalam rangka Hari Jadi SSB Abimanyu yang bermarkas di Lapangan Wirun. Festival sepak bola usia dini itu diikuti sejumlah SSB di Soloraya seperti R2 Solo, Kasatria Solo, Putra Manang Sukoharjo, Tunas Tirta Solo, Begajah dan lain-lain. Masing-masing SSB mengirimkan dua tim yang berkompetisi di U-10 dan U-12.

SSB Abimanyu U-10 mengawali laga dengan kemenangan 1-0 kontra SSB Andika di babak penyisihan grup. Namun, di dua laga berikutnya melawan SSB Kasatria dan SSB Putra Melati, SSB Abimanyu meraih hasil imbang 0-0. Raihan lima poin cukup mengantarkan Abimanyu melaju ke babak semifinal sebagai runner up. (baca: Turnamen Sepak Bola Terakbar Sukoharjo Perseda Cup Kembali Digelar)

Di babak semifinal, Abimanyu bermain imbang melawan Putra Manang. Di babak adu penalti, Abimanyu menang dengan skor 2-1.

Advertisement

“Di babak final, Abimanyu bertemu dengan Putra Melati Cemani. Di waktu normal, pertandingan berakhir imbang 0-0 sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti. Tuan rumah akhirnya bisa meraih juara setelah menang 2-0 melalui drama adu penalti,” terang Ketua Pelaksanan Festival Sepak Bola Usia Dini, Setiyawan, kepada Solopos.com, Senin (19/2/2018).

Sementara itu, SSB Tunas Tirta U-12 meraih juara setelah mengandaskan perlawanan SSB R2 Solo dengan skor tipis 1-0 di babak final. Juara III bersama kejuaraan ini diraih SSB Begajah dan SSB Kasatria Solo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif