Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 10:25 WIB

LIGA INGGRIS : Soal Posisi Main Sanchez, Mourinho Dapat Saran dari Fans MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan suporter MU yang memberikan saran untuk Jose Mourinho.

Solopos.com, MANCHESTER – Alexis Sanchez akhirnya bakal kembali merasakan atmosfer panas Liga Champions setelah paruh pertama musim ini absen ketika masih berkostum Arsenal.

Advertisement

Kepindahannya ke United pada Januari 2018 lalu memang memberi kesempatan Sanchez mencicipi kembali Liga Champions. Hal itu tidak diperolehnya ketika bersama Arsenal yang gagal lolos ke turnamen antarklub paling glamor di Benua Biru tersebut musim ini.

Fans Setan Merah pun memiliki harapan besar pada Sanchez yang bakal memulai debut di Liga Champions berkostum United pada leg pertama babak 16 besar di markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (22/2/2018) pukul 02.45 WIB. Pendukung United bahkan sampai mengirim pesan kepada Manajer Jose Mourinho tentang posisi paling pas bagi penyerang asal Chile tersebut.

Sanchez terbilang penyerang serbabisa. Dia mampu bermain di sayap kiri atau kanan, serta second striker (pemain No. 10) atau pun lone striker. Fans United pun berbeda pendapat mengenai posisi Sanchez di skuat Setan Merah.

Advertisement

Sebagian menilai eks pemain Barcelona itu cocok ditempatkan di sayap kiri. Hal itu setali tiga uang dengan keputusan Mourinho yang selalu menempatkan Sanchez di sisi kiri dalam lima laga pertamanya bersama Setan Merah.

Namun, sebagian fans Setan Merah menganggap posisi sayap kiri United lebih cocok ditempati Anthony Martial. Sebelum kedatangan Sanchez, Martial tampil fantastis ketika dipasang bergantian dengan Marcus Rashford di sayap kiri serangan United. Namun, masuknya Sanchez memaksa Martial bergeser ke sayap kanan.

Celakanya, pemain asal Prancis itu terlihat kurang nyaman di posisi barunya. Bahkan Martial beberapa kali malah ditaruh di bangku cadangan. Sebagian pendukung Setan Merah pun meminta Mourinho untuk mengembalikan posisi Martial di sayap kiri, dengan harapan Sanchez digeser ke sayap kanan atau berperan sebagai pemain No. 10. Hasil polling yang dikumpulkan Manchester Evening News pun menguatkan penilaian itu.

Advertisement

Sebanyak 37 % responden memilih Sanchez bermain di posisi sayap kanan, sedangkan 37% lainnya berharap dia berperan sebagai pemain No. 10 di belakang Romelu Lukaku. Sementara 21% pendukung United meminta Mourinho tetap menempatkan pemain berjuluk El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) itu di sayap kiri.

Pemain United, Ashley Young, sepertinya tidak mempermasalahkan di mana Mourinho akan menempatkan Sanchez. Yang pasti, Young yakin Sanchez bakal sukses ketika dipasangkan dengan Lukaku di lini depan United. “Anda bisa melihat kombinasi mereka [Sanchez-Lukaku]. Alexis lebih banyak datang ke kotak, dan Rom [Romelu] terlihat menjemputnya dengan baik, mereka saling melengkapi dan mereka bekerja sama dengan bagus sejauh ini,” ujar Young, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Selasa (20/2/2018).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif