Sport
Rabu, 21 Februari 2018 - 18:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Satu Kesalahan yang Menghukum Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Liga Champions menyajikan hasil imbang Chelsea vs Barcelona.

Solopos.com, LONDON – Chelsea gagal memetik kemenangan saat melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyesalkan satu kesalahan yang dibuat anak asuhnya sehingga gagal menang.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Barca. Mereka mampu unggul lebih dulu berkat Willian pada menit ke-62. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dibendung kiper Barca.

Namun, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Di menit ke-75, Barca mampu membuat gol penyama melalui Lionel Messi. Gol itu berawal dari kesalahan bek muda Andreas Christensen yang salah memberikan umpan hingga direbut Andres Iniesta untuk diteruskan Messi.

Conte menilai timnya sudah bermain sangat baik. Namun ia menyesalkan satu kesalahan yang berbuah gol untuk tim lawan. “Saya pikir kami sangat dekat, sangat dekat dengan permainan sempurna,” kata Conte seperti dilansir Scoresway.

Advertisement

“Saya pikir hanya satu kesalahan dan saat Anda membuat kesalahan melawan Barcelona dengan pemain seperti Messi, [Luis] Suarez, Iniesta, Anda harus membayarnya,” sambungnya.

“Sayang sekali, saya sangat bangga dengan pemain saya untuk pertandingan ini, mereka mengikuti rencana kami.  Sangat disayangkan, sangat disayangkan karena saya pikir malam ini kami sedikit tidak beruntung.”

“Saya pikir ketika kita harus memiliki rencana untuk permainan ini. Hormati karakteristik lawan dan pahami cara terbaik untuk menghadapi mereka. Rencana kami sangat bagus dan usaha hebat, sayang sekali karena berbicara tentang hasil 1 -1 dan mungkin kami lebih pantas malam ini,” tandas Conte.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif