Jateng
Rabu, 21 Februari 2018 - 10:50 WIB

LAGA UJI COBA : Menang Lawan Persis Solo, Pelatih Persibat Batang Belum Puas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ugik Sugianto merayakan gol yang ia ceploskan ke gawang Persis Solo pada laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jateng, Senin (19/2/2018) sore. (Instagram-@sri.nugroho)

Laga uji coba yang dimenangi Persibat Batang atas Persis Solo membuat pelatih Daniel Roekito belum puas.

Semarangpos.com, SOLO – Salah satu kontestan Liga 2 musim 2018, Persibat Batang, mampu mencuri kemenangan atas tim lain yang juga merupakan peserta Liga 2 musim 2018, Persis Solo, dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (19/2/2018) sore. Meski mampu menang dengan selisih skor tipis, 0-1, pelatih Persibat Batang Daniel Roekito merasa belum puas.

Advertisement

Daniel mengakui anak-anak asuhnya mampu menerapkan apa yang sudah ia berikan di sesi latihan dengan cukup baik, namun belum 100%. “Anak-anak penyerapan latihan cukup bagus, walau masih dalam kondisi 70%,” ungkap Daniel seperti dikutip pada laman resmi milik Persibat Batang, Selasa (20/2/2018).

Daniel menilai di balik penampilan timnya yang cukup bagus saat melawan Persis Solo di laga uji coba itu masih ada beberapa pemain yang masih harus diasah mentalnya. “Penampilan anak-anak cukup bagus, memang masih ada satu atau dua pemain yang mentalnya perlu diuji terus,” beber pria kelahiran Rembang, 65 tahun silam itu.

Sementara itu, CEO Persibat Batang Dhedy Irawan bersyukur atas kemenangan timnya atas Persis Solo di laga uji coba tersebut. Menurutnya, para pemain Persibat Batang mampu tampil baik di bawah tekanan suporter Persis Solo selaku tuan rumah. “Pertandingan cukup menarik pemain bisa lepas dari tekanan suporter tuan rumah kami mengendalikan permainan, banyak peluang terbuang, dan bisa dikonversi hanya satu gol dan kami bersyukur bisa membuat kemenangan di kandang lawan,” tutur Dhedy.

Advertisement

Senada dengan Daniel, Dhedy belum puas dengan penampilan timnya meski mampu mencuri kemenangan di kandang Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo. “Tapi kami tidak berpuas diri masih banyak kelemahan yang perlu diperbaiki. Kami ucapkan terima kasih buat suporter yang sudah mendukung di Manahan Solo,” tandas Dhedy.

Setelah laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo tersebut, kedua tim Liga 2 itu rencananya akan kembali bertanding di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jateng pada akhir Februari 2018 ini. Namun demikian, manajemen Persibat Batang belum memastikan hari yang akan digunakan untuk menggelar laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Moh. Sarengat. (Ginanjar Sapurta/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif