Jatim
Rabu, 21 Februari 2018 - 17:05 WIB

Hore...Tarif KA Ini Didiskon 20%-50% Mulai Kamis (22/2/2018)

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (Kai.id)

Diskon tarif sejumlah KA berlaku mulai Kamis besok.

Madiunpos.com, SURABAYA — Para pengguna transportasi kereta api (KA) mulai Kamis (22/2/2018) bisa menikmati potongan tarif hingga 50 persen untuk keberangkatan KA jarak menengah dan jauh.

Advertisement

Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daops) VIII Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Rabu (21/2/2018), mengatakan pemberian potongan tarif itu merupakan upaya meningkatkan animo masyarakat pengguna jasa KA.

“Kami memberlakukan tarif khusus untuk perjalanan kereta api jarak menengah dan jarak jauh dengan potongan sebesar 20 persen sampai dengan 50 persen berlaku mulai tanggal 22 Februari 2018,” kata Gatut.

Beberapa KA yang mendapat potongan harga antara lain KA Gajayana, KA Malabar, KA Malioboro Ekspres, KA Majapahit, KA Malioboro Ekspress, serta KA Bima.

Advertisement

Selain itu juga KA Mutiara Selatan, KA Argo Wilis, KA Turangga, KA Bangunkarta, KA Jayakarta, KA Ranggajati, KA Mutiara Selatan, KA Argo Anggrek, KA Sembrani, KA Gumarang, dan KA Harina.

Gatut Sutiyatmoko menambahkan masyarakat yang ingin menggunakan tarif khusus kereta api itu bisa dilayani mulai dua jam sebelum keberangkatan, dan hanya dapat dilayani di loket stasiun ataupun beberapa saluran eksternal yang ditetapkan.

“Tarif khusus ini, tidak berlaku pada KA fakultatif atau tambahan, serta tidak bisa digabungkan dengan program lain,” katanya.

Advertisement

Untuk diketahui stasiun utama Daop VIII Surabaya meliputi Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Surabaya Semut, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Malang, Wonokromo, dan Lamongan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif