News
Rabu, 21 Februari 2018 - 02:10 WIB

Hansip Viral Wa Brontok yang Dikabarkan Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hansip lucu asal Indramayu. (Istimewa/Youtube)

Hansip asal Indramayu viral karena caranya memberikan sambutan

Solopos.com, INDRAMAYU – Ingatkah Anda dengan pria tua yang berprofesi sebagai hansip yang viral di media sosial? Hansip itu dianggap menghibur warganet karena sambutannya di sebuah hajatan. Kabar duka datang dari hansip tersebut, ia dikabarkan meninggal dunia, Senin (19/2/2018).

Advertisement

Sedikit mengingatkan, hansip tersebut viral di akhir 2015. Ia berasal dari Dusun Karanganyar, Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra, Indramayu, Jawa Barat. Dalam video yang viral, hansip yang dijuluki sebagai Wa Brontok itu memberi sambutan dan imbauan di sebuah hajatan warga. Wa Brontok memiliki nama asli Warta.

https://www.youtube.com/watch?v=UnxFqze35Vk

Assalamualaikum, atas nama kita Ya, Desa Sukra wetan Kecamatan Sukra ya, maaf, masyarakat Kedungdawa ya, tertibkan yang joget yang rapi lah, kita sampai tekang genah, tuan rumah ya,”  ucap Wa Brontok.

Advertisement

(Baca Juga: VIDEO VIRAL: Pidato Spektakuler Hansip Wak Brontok)

Cara Wa Brontok menyusun kata-kata dan kalimat dalam sambutan tersebut dianggap kocak oleh warganet. Tak lama setelah diundang, video Wa Brontok viral. Saat ditelusuri di Youtube, fenomena sambutan Wa Brontok itu membuat dirinya diundang ke beberapa acara hiburan rakyat.

Kabar duka tentang Wa Brontok diunggah pengguna akun Facebook Arya Sukarya, Senin (19/2/2018). Ia mengabarkan Wa Brontok meninggal dunia Senin sore pukul 18.14 WIB. “Innalillahi wa Innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Wa Brontok (hansip gokil) Sukra, 19 Februari 2018, pukul 18.14 WIB. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”  tulis Arya Sukarya.

Advertisement

(Baca Juga: Video Viral, Emak-Emak Sibuk Ngerumpi Sambil Tunggu Kereta Melintas)

Dalam unggahan Arya Sukarya ia melampirkan foto Wa Brontok dengan kondisi badan yang sudah sangat kurus. Wa Brontok meninggal dunia di usia 58 tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif