News
Selasa, 20 Februari 2018 - 22:15 WIB

Ratusan Orang Istigasah, Yakin Rizieq Shihab Pulang Malam Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Habib Rizieq Shihab (tengah) tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017) lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Meski Polri meyakini Rizieq Shihab tak pulang malam ini, ratusan orang menggelar istigasah menyambutnya.

Solopos.com, JAKARTA — Acara istigasah dan Peringatan Maulid Nabi yang disiapkan oleh Panitia Penjemputan Imam Besar Rizieq Shihab (PPIB) di Masjid Baitul A’mal, Cengkareng Barat, Selasa (20/2/2018) malam, terlihat ramai dikunjungi jemaah.

Advertisement

Menurut pantauan Bisnis/JIBI, pada pukul 20.47 WIB sekitar ratusan jemaah baik laki-laki maupun perempuan hadir memenuhi area masjid tempat dilaksanakannya istigasah.

Untuk para jemaah laki-laki yang hadir banyak yang mengenakan pakaian seragam FPI dan yang perempuan mengenakan gamis. Menurut seorang jemaah yang datang, istigasah ini sendiri akan berlangsung kurang lebih sampai pukul 01.00 WIB.

Ketua Divisi Humas PPIB, Novel Bamukmin, mengatakan panitia penjemputan juga sudah menyiapkan sejumlah divisi untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Divisi-divisi itu di antaranya media, divisi kesehatan, logistik dan sound system, serta pelengkapan lainnya. Dia optimistis Rizieq Shihab akan pulang malam ini.

Advertisement

“Dalam rangka menunggu beliau kembali, kami sudah menyiapkan acara istighosah dan maulid nabi di Posko penjemputan Masjid Baitul Amal, Cengkareng,” katanya.?

Rizieq Shihab pergi ke Arab Saudi pada akhir April 2017 untuk melakukan ibadah umrah. Sebulan tak kunjung pulang, Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam perkara dugaan tindak pidana pornografi.

Isu seputar kepulangan Rizieq Shihab sempat beredar beberapa kali sejak tahun lalu, tetapi Rizieq tidak kunjung pulang ke Indonesia. Namun, kali ini rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia berpeluang sangat besar setelah dibentuknya PPIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif