Jateng
Selasa, 20 Februari 2018 - 09:50 WIB

PSIS Semarang Gantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagragm-@psisfcofficial)

PSIS Semarang dipastikan panitia penyelenggara Piala Gubernur Kaltim bakal tampil menggantikan Bali United.

Semarangpos.com, SAMARINDA — Tim promosi Liga 1 PSIS Semarang dipastikan menggantikan tim Bali United sebagai salah satu partisipan turnamen Piala Gubernur Kaltim II yang digelar 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Advertisement

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Yunus Nusi yang ditemui wartawan di Samarinda, Senin (19/2/2018), menjelaskan bahwa manajemen PSIS Semarang telah menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga di turnamen pramusim bersama tujuh peserta lainnya. “Setelah Bali United memutuskan mundur, para peserta lain banyak yang menanyakan kesiapan, tapi alhamdulilah PSIS Semarang dipastikan bisa ikut. Mereka sudah siap menggantikan Bali United,” ujar Yunus.

Sesuai hasil undian yang dilakukan sebelumnya, tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC. Keempat tim akan bermain di Samarinda. Sedangkan di Grup B yang dimainkan di Balikpapan terdapat Persiba Balikpapan, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC.

Yunus Nusi menyayangkan pengunduran diri Bali United yang hanya sepekan jelang turnamen bergulir, tetapi panitia menghormati keputusan klub asal Bali itu. “Sebenarnya kita sudah tidak ada masalah. Tapi, tiba-tiba Bali United mundur, ya kita sayangkan, padahal sudah buat surat pernyataan keikutsertaan di Piala Gubernur. Sebenarnya soal etika saja, mereka mengundurkan diri pada H-6,” katanya.

Advertisement

Jadwal yang dirilis panitia mencatat laga pertama PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC di Stadion Utama Palaran, Samarinda, pada Jumat (23/2/2018). Dengan format turnamen menggunakan setengah kompetisi, dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal.

Terkait persiapan, Yunus menambahkan bahwa tim-tim peserta dan perangkat pertandingan dijadwalkan tiba di Samarinda mulai Selasa (20/2/2018). “Tim mulai hari Selasa dan Rabu, termasuk wasit dan pengawas pertandingan sudah datang ke Balikpapan dan Samarinda. Panitia siap menjemput di bandara,” kata Yunus yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif