Jateng
Selasa, 20 Februari 2018 - 10:50 WIB

PILKADA 2018 : 450 Dokter Spesialis Siap Kampanyekan Sudirman-Ida untuk Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dokter spesialis yang tergabung dalam Komunitas Dokter Peduli siap menggelar kampanye di sektor kesehatan sebagai bagian dukungan bagi Sudirman-Ida di Brebes, Minggu. (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Tim Pemenangan Sudirman-Ida)

Pilkada 2018 bakal disongsong ratusan dokter spesialis untuk mengampanyekan Sudirman-Ida untuk Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekitar 450 dokter spesialis siap membantu kampanye pasangan calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Sesuai profesi mereka, bidang kesehatan bakal menjadi fokus para dokter spesialis itu.

Advertisement

“Kami memiliki kepedulian di sektor kesehatan, utamanya perempuan yang selama ini kurang tersentuh,” kata Koordinator Komunitas Dokter Peduli, Yudhi Tuanaya, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/2/2018).

Menurut dia, pasangan nomor urut 2 ini memasukkan masalah kesehatan dan fokus pembangunan perempuan dalam visi misinya. Fokus dari kampanye kesehatan ini nantinya, kata dia, pengobatan serta penyuluhan kesehatan gratis di berbagai wilayah di Jateng. “Fokusnya pada kesehatan perempuan nantinya,” katanya.

Menurut dia, wilayah yang akan menjadi sasaran kampanye kesehatan para dokter spesialis demi kemenangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 ini nantinya akan dipetakan mengingat luasnya wilayah Jateng. Ia mencontohkan di Kabupaten Brebes setidaknya terdapat 10 titik yang akan disasar dalam kampanye ini.

Advertisement

Ia juga menambahkan seluruh dana yang dibutuhkan dalam kampanye bidang kesehatan Komunitas Dokter Peduli untuk kemenangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu berasal dari uang pribadi para dokter.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif