Jateng
Senin, 19 Februari 2018 - 14:50 WIB

Hadapi Liga 2, Suporter Persibat Batang Berbenah

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu kelompok suporter Persibat Batang, Roban Mania. (Instagram-@roban.mania)

Liga 2 disambut suporter Peribat Batang dengan membenahi organisasinya.

Semarangpos.com, BATANG – Menyongsong Liga 2 Indonesia Musim 2018 yang rencananya akan dimulai Maret 2018 mendatang, kelompok suporter Persibat Batang, Roban Mania, mulai berbenah. Struktur organisasi Roban Mania pun dirombak melalui musyawarah bertajuk Restrukturisasi Organisasi Roban Mania yang diadakan di Markas Besar Roban Mania, Dracik Kampus, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (16/2/2018).

Advertisement

Dikutip dari laman resmi milik Persibat Batang, musyawarah itu digelar demi merombak susunan organisasi Roban Mania sebelum Liga 2 musim 2018 bergulir. Beberapa perwakilan dari sejumlah koordinator wilayah (korwil) Roban Mania di Kabupaten Batang pun hadir dalam musyawarah tersebut.

Berdasarkan musyawarah tersebut, terpilih beberapa pengurus baru Roban Mania. Posisi ketua umum yang sebelumnya dijabat Ruswandi digantikan Faizin, ketua harian dijabat Irsyad , ketua I dijabat Winoto, jabatan ketua II dipangku Riswandi, dan ketua III dijabat Iskhak.

Dalam sambutannya Faizin yang terpilih sebagai ketua umum berharap Roban Mania yang ia pimpin akan tetap setia memberikan dukungan kepada Persibat Batang yang musim 2018 ini berlaga di Liga 2. “Saya berterima kasih kepada seluruh anggota semoga kedepan Roban Mania akan tetap loyal dan kuat untuk Persibat,” ujar Faizin.

Advertisement

Roban Mania memang dikenal sebagai kelompok suporter yang selalu setia memberikan dukungan kepada Peribat Batang selama berlaga di Liga 2 musim 2017 lalu. Kelompok suporter tersebut telah terbentuk pada 2004 silam.

Selain Roban Mania, Persibat Batang sebenarnya memiliki beberapa kelompok suporter lainnya. Tim yang memiliki julukan Laskar Banteng Alas Roban itu juga didukung kelompok suporter yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Brigata Ultras Roban (BUR), dan Roban Rewo-Rewo. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persibat Batang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif