News
Senin, 19 Februari 2018 - 20:30 WIB

Fasilitas Stadion GBK Dirusak, Asian Games Tetap Agustus

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto memeriksa kondisi pagar pembatas lapangan yang rusak di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Kerusakan Stadion Utama GBK tidak memengaruhi jadwal Asian Games.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin perhelatan Asian Games 2018 tetap dilaksakana pada Agustus mendatang.

Advertisement

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono memastikan penyelenggaraan Asian Games 2018 tetap berlangsung sesuai jadwal meskipun beberapa fasilitas di Stadion Utama Gelora Bung karno mengalami (SU GBK) mengalami kerusakan setelah berlangsungnya partai final Piala Presiden 2018.

“Kita laporkan pascapertandingan kemarin. Apa akan menunda Asian Games? Tidak ada. Tidak separah itu, GBK sendiri yang rusak hanya ringan. Tak ada satu pun kursi rusak, hanya panel pembatas kursi,” ujarnya, Senin (19/2/2018).

Bersama pengelola GBK, Kementerian PUPR akan langsung melakukan renovasi beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan. “Pintu 7 dan pintu 9 akan kami perbaiki. Yang diperbaiki itu pintu masuk stadion lalu beberapa ornamen dan taman-taman,” katanya. Baca juga: Butuh Rp150 Juta untuk Perbaiki Kerusakan Stadion Utama GBK.

Advertisement

Perbaikan tersebut akan memakan waktu selama sepekan. Kendati demikian, Basoeki menyayangkan aksi perusakan area Stadion GBK. Basoeki mengimbau agar perusakan tersebut tidak kembali terulang lagi. Baca juga: Kesal Stadion GBK Dirusak, Menteri PUPR Bandingkan Orang Jakarta dengan Surabaya.

“Yang sangat saya sedihkan, kita renovasi GBK tidak main-main, dengan penuh keyakinan kita selesaikan, tapi kok terus dirusak, itu yang menyedihkan. Itu uang pajak semua yang digunakan. Tapi secara tegas tak ada pengaruhnya terhadap jadwal Asian Games,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif