Sport
Minggu, 18 Februari 2018 - 23:25 WIB

LIGA SPANYOL : Sudah Lelah Jadi Pelatih Madrid, Zidane?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (JIBI/REUTERS/Paul Hanna)

Liga Spanyol diwarnai dengan Zinedine Zidane yang melatih Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sempat mendapat sorotan karena timnya tampil buruk beberapa waktu lalu. Padahal, Zidane adalah sosok yang berhasil membawa Los Blancos berjaya dalam dua musim terakhir. Pelatih asal Prancis itu lantas mengakui menjadi pelatih Madrid memang melelahkan.

Advertisement

Dalam dua musim terakhir menangani Madrid, Zidan berhasil meraih dua gelar Liga Champions, Satu gelar La Liga Spanyol, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. Padahal, Madrid adalah klub senior pertama yang ditanganinya. Sebelumnya, dia lebih banyak menjadi pelatih tim junior Madrid atau asisten pelatih.

Setelah sukses dalam dua musim lalu, Zidane dalam tekanan pada musim ini. Hal itu karena Madrid tersendat di ajang La Liga dan cuma berada di posisi keempat klasemen. Mereka bahkan tertinggal jauh dari rival abadi, Barcelona, yang berada di puncak klasemen.

Di sisi lain, merek juga sudha tersingkir di Copa del Rey. Beruntung di Liga Champions mereka bisa tampil apik. Los Blancos selangkah lagi melaju ke perempatfinal setelah unggul 3-1 pada leg pertama babak 16 Besar melawan PSG. Tekanan untuk Zidane sendiri sudah mulai berkurang seiring membaiknya performa Madrid.

Advertisement

Meski begitu, Zidane mengakui menjadi pelatih Madrid adalah hal yang melelahkan. Dia menyadari akan ada saatnya klub melakukan perubahan. Namun, dia tetap menegaskan belum menyerah untuk membawa Madrid meraih gelar juara musim ini.

“Itu sangat melelahkan apalagi di Real Madrid,” kata Zidane seperti dikutip dari Marca, Minggu (18/2/2018).

“Jelas Anda bisa mencapai titik ketika perubahan dibutuhkan dan itu berlaku untuk setiap orang dan bukan cuma pelatih. Sekarang bukan momen yang tepat, tapi akan terjadi. Profesi ini melelahkan dan di sini lebih [melelahkan] daripada di tempat lain.”

Advertisement

“Bagi saya, yang penting adalah apa yang saya lakukan saat ini, dari hari ke hari, saya ingin mengakhiri musim ini dengan mengejar sesuatu dan itulah yang saya pikirkan,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif