Sport
Minggu, 18 Februari 2018 - 16:25 WIB

LIGA ITALIA : Napoli Berharap pada Sang Mantan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Napoli (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia diwarnai dengan Napoli yang berada di puncak klasemen.

Solopos.com, NAPLES — Napoli harus melupakan sementara hasil minor melawan RB Leipzig di Liga Europa. Dries Mertens dkk. harus kembali fokus menjaga Capolista di Seri-A ketika menjamu SPAL di San Paolo, Naples, Minggu (18/2/2018) pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Selang hanya dua hari seusai dipermalukan Leipzig 1-3 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Napoli akan bertemu penghuni zona degradasi, SPAL, pada giornata ke-25 di Seri-A. Partenopei, julukan Napoli, hanya unggul sebiji poin atas Juventus di pucuk klasemen sementara.

Napoli bisa saja memperlebar keunggulan atas Juve menjadi empat poin apabila menang atas SPAL dan rival terdekat mereka itu kalah dari Torino pada Derby della Mole, Minggu pukul 18.30 WIB. Kebetulan, pelatih Torino saat ini merupakan mantan allenatore Napoli, Walter Mazzarri.

Meski demikian, Mazzarri mengaku akan lebih fokus kepada timnya saat ini. “Saya fokus pada Toro [julukan Torino], meski saya menjalani masa empat tahun yang indah di Naples,” ujar Mazzarri, seperti dilansir Football-italia.net, Sabtu (17/2/2018).

Advertisement

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, harus memperbaiki pertahanan timnya yang rentan kebobolan. Saat bertemu Leipzig, Jose Callejon cs. sebenarnya unggul terlebih dahulu. Tapi gawang mereka dikoyak dua kali oleh Timo Werner dan sekali oleh Bruma.

Sarri memang terlihat menyimpan beberapa pemain inti di Liga Europa, supaya mereka bisa fit untuk memimpin perburuan scudetto di Seri-A. Mantan akuntan bank tersebut pun akan kembali menurunkan kekuatan penuh melawan SPAL. Akan tetapi, striker Napoli, Arkadiusz Milik masih belum siap turun ke lapangan sejak mengalami cedera ACL pada September 2017.

“Secara pribadi, saya pikir dia siap secara fisik untuk kembali ke lapangan, namun secara mental belum,” jelas Ketua Tim Medis Napoli, Alfonso De Nicola, kepada Radio Punto Zero.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif