News
Jumat, 16 Februari 2018 - 15:30 WIB

Calon Wali Kota Muslim di Amerika Serikat Diancam Dibunuh

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Regina Mustafa (Al Jazeera)

Seorang muslimah yang mencalonkan diri sebagai wali kota di Amerika Serikat diancam dibunuh.

Solopos.com, ROCHESTER – Seorang wanita muslim bernama Regina Mustafa mencalonkan diri sebagai Wali Kota Rochester di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat. Sayang, keputusan ini membuatnya mendapat ancaman mengerikan oleh sejumlah netizen di dunia maya.

Advertisement

Warganet mengancam akan membunuh Regina Mustafa jika nekat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Rochester. Ancaman itu dilakukan oleh kelompok militan yang disampaikan melalui Internet. Kendati demikian, ancaman tersebut tak menyurutkan niat Regina untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Rochester.

“Saya tidak tahu pasti siapa orang yang mengirimkan ancaman itu. Tapi, asal kalian tahu ancaman itu sama sekali tak menyurutkan niatku untuk maju. Tidak ada yang merasa terancam ketika ingin berbuat baik dengan melayani masyarakat,” kata Regina Mustafa melalui Twitter seperti dikutip dari Al Jazeera, Jumat (16/2/2018).

Menurut data pemerintah setempat, jumlah penduduk di Kota Rochester mencapai 114.000 orang. Sekitar 12.000 orang memeluk Islam. Hal ini membuar Regina Mustafa mantap mencalonkan diri sebagai wali kota meski mendapat berbagai tekanan.

Advertisement

Menanggapi ancaman itu, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) meminta kepolisian melakukan penyelidikan. Mereka khawatir ancaman itu benar-benar dilakukan dan membahayakan nyawa Regina serta muslim lainnya di Amerika Serikat.

“Kami meminta aparat penegak hukum melakukan penyelidikan atas ancaman kekerasan kepada anggota kelompok minoritas yang ingin ambil bagian dalam bidang politik,” kata Direktur CAIR cabang Minnesota, Amerika Serikat, Jaylani Hussein.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif