News
Kamis, 15 Februari 2018 - 15:00 WIB

TAHUN BARU IMLEK : Kapolri Instruksikan Kapolda Petakan Kerawanan di Tiap Daerah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Tahun Baru Imlek, Kapolri menginstruksikan kapolda memetakan kerawanan di daerah masing-masing.

Solopos.com, DEPOK — Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh Jumat (16/2/2018), Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan para kapolda untuk meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat ibadah di daerah masing-masing.

Advertisement

“Mereka [para kapolda] tahu apa yang harus dilakukan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Tapi [pengamanan] kami tingkatkan,” kata Kapolri di sela-sela Apel Bersama Pasukan Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (15/2/2018).

Tito Karnavian mengaku telah menginstruksikan para kapolda untuk memetakan potensi kerawanan di daerah masing-masing.

“Saya sudah sampaikan kepada para kapolda untuk melihat peta kerawanan di daerah masing-masing yang tidak sama dari waktu ke waktu,” katanya.

Advertisement

Tak hanya sejumlah wihara, pada hari perayaan Tahun Baru China atau Imlek, sejumlah pusat keramaian dan pusat perbelanjaan akan diawasi dengan lebih ketat yakni dengan mengerahkan sejumlah personel polisi untuk menjaga keamanan.

Tahun Baru Imlek 2569 menandai dimulainya tahun dengan Shio Anjing Tanah. Perayaan dimulai pada hari pertama bulan pertama pada penanggalan China dan akan berakhir pada tanggal kelima belas yang dikenal dengan sebutan Cap Go Meh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif