Sport
Kamis, 15 Februari 2018 - 04:52 WIB

LIGA CHAMPIONS : Mane Hat-Trick, Liverpool Cukur Porto 5-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Porto vs Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Champions enyajikan kemenangan Liverpool.

Solopos.com, PORTO – Liverpool memetik kemenangan pada leg pertaa babak 16 esar Liga Champions menghadapi FC Porto. Tak tanggung-tanggung, The Reds menang dengan skor telak 5-0.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilagsungkan di Stadion Dragao, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka mengandalkan kecepatan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun, masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Porto.

Justru tuan rumah yang beberapa kali mampu mengancam gawang Loris Karius. Baik Yacine Brahimi, Otavio, atau Tiquinho sempat memberikan ancaman. Namun, penyelesaian akhir mereka yang masih jauh dari sasaran.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-25. Liverpool mampu unggul setelah Sadio Mane mencatatkan namanya dipapan skor. Berawal dari aksi individu Girginio Wijnaldum, bola lantas diberikan ke Mane. Dengan sekali sepak, Mane mampu menjebol gawang.

Advertisement

Empat menit kemudian, The Reds ampu menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Salah. Brawal dari tendangan keras James Milner yang manerpa tiang gawang, bola muntah lantas dikuasai Salah. Dia sempat melewati kiper sebelum menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool semakin trengginas. Tiga gol tambahan berhasil diciptakan. Pada menit ke-53, Sadio Mane membuat gol keduanya setelah memanfaatkan umpan Roberto Firmino. The Reds pun unggul 3-0.

Di menit ke-69, giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Liverpool unggul 4-0. Dia melesakkan bola ke gawang setelah menerima umpan James Milner.

Advertisement

Mane melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 5-0 sekaligus mencatatkan hat-trick. Menerima umpan dari Danny Ings, Mane melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dibendung kiper Porto.

Susunan pemain

FC Porto: Jose Sa, Pereira, Reyes, Marcano, Telles, Oliviera, Herrera, Marega, Otavio, Brahimi, Tiquinho

Liverpool: Karius, Arnold, Lovren, Robertson, Henderson, Milner, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif