Sport
Kamis, 15 Februari 2018 - 21:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Liverpool Tetap Habis-Habisan di Leg Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Champions menyajikan kemenangan Liverpool.

Solopos.com, PORTO – Liverpool memetik kemenangan besar pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions menghadapi FC Porto. Meski berpeluang besar lolos ke perempatfinal, The Reds dipastikan akan tetap habis-habisan pada leg kedua.

Advertisement

Bertandang ke markas Porto, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor telak 0-5. Sadio Mane menjadi pahlawan Liverpool di laga ini dengan mencetak hat-trick. Sementara dua gol sisanya dibuat oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Mencetak lima gol di kandang lawan membuat Liverpool berada di atas angin untuk melaju ke babak perempatfinal. Mereka bisa lolos meskipun kalah dengan selisih empat gol saat berlaga pada leg kedua di Anfield, 6 Maret 2018 mendatang. Hasil imbang pun bisa jadi patokan Liverpool untuk lolos.

Namun pelatih The Reds, Jurgen Klopp, menegaskan timnya akan tetap habis-habisan pada leg kedua. “Tidak, tentu saja tidak, kenapa saya harus berpikir begitu?” jawab Klopp saat ditanya apakah dirinya berpikir duel melawan Porto sudah berakhir.

Advertisement

“Kami datang ke sini untuk menciptakan basis untuk leg kedua di Anfield. Dan itulah yang kami lakukan, tak lebih, tak kurang. Seperti yang pernah saya bilang, saya sudah terlalu lama dalam bisnis ini untuk berpikir bahwa apa pun sudah selesai sebelum peluit akhir berbunyi.”

“Kami berutang penampilan 100 persen kepada suporter kami di Anfield dan itulah yang ingin kami lakukan. Itu saja,” tutup Klopp seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif