News
Rabu, 14 Februari 2018 - 01:00 WIB

Valentine, Teddy Bear Pink dan Boneka Anjing Laris Manis

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjug berburu boneka di Toko Jaya Agung di Kampung Kagokan Kelurahan Pajang Laweyan Solo, Senin (12/2/2018). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

Boneka Teddy Bear pink dan anjing laris manis.

Solopos.com, SOLO—Ribuan boneka ditata di rak-rak Toko Jaya Agung di Kampung Kagokan RT 002 RW 011 Pajang, Laweyan, Solo. Puluhan pengunjung semakin menambah padat toko boneka yang dibuka tak jauh dari rumah produksinya itu. Dari sekian banyak model boneka, mobil Tayo dan Teddy Bear paling banyak dicari.

Advertisement

“Kalau mobil Tayo itu karena sekarang sedang tren di kalangan anak-anak. Kalau Teddy Bear kebetulan sekarang ini kan sudah mendekati momen Hari Kasih Sayang jadi biasanya pelanggan cari boneka Teddy yang ada tanda cintanya,” kata seorang Supervisor Toko Jaya Agung, Mawar, saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (12/2/2018). (baca: PROMO HOTEL: The Royal Surakarta Heritage Siapkan Menu Khusus Valentine dan Imlek)

Selain boneka Teddy, sekarang pelanggan gandrung dengan boneka model buket yang dimodifikasi dengan bunga-bunga.

Advertisement

Selain boneka Teddy, sekarang pelanggan gandrung dengan boneka model buket yang dimodifikasi dengan bunga-bunga.

“Ya, untuk hadiah Valentine. Mungkin kalau hanya boneka kurang menarik ya, jadi dikasih aksen hiasan bunga-bunga. Pelanggan bebas memesan jenis bunganya, jenis dan ukuran bonekanya, nanti harga mengikuti,” tutur dia.

Paling murah boneka buket bunga dijual Rp30.000, namun ada yang mencapai harga Rp100.000 per buket.

Advertisement

Selain momen Valentine, produksi dan penjualan boneka di Jaya Agung juga meningkat karena ada momen Tahun Baru Imlek. Ada pesanan yang cukup banyak untuk boneka anjing.

“Kebetulan tahun depan shionya adalah anjing. Jadi pesanan boneka anjing juga naik. Kebanyakan pesanan dari korporat seperti hotel,” tutur Mawar.

Pelanggan asal Sukoharjo, Arista, berburu boneka Teddy Bear untuk diberikan kepada kawan terdekatnya dan juga adiknya.

Advertisement

“Hadiah dalam bentuk boneka kan lebih awet ya, kalau cokelat mungkin sekali makan habis,” kata Arista.

Dia lebih tertarik untuk membeli boneka.

“Kalau saya kurang tertarik sih untuk buket boneka karena kalau boneka buket bunga lebih pasnya kalau yang memberikan itu cowok untuk ceweknya. Saya buat teman dekat ya cukup boneka saja,” kata Arista.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Valentine
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif