JIBIPhoto
Sales Counter, Neni Christiana, berpose bersama produk motor di dealer Timbul Jaya Motors, Jl. Honggowongso, Solo, Selasa (13/2/2018). Selama penyelenggaraan Solo Great Sale (SGS) 2018, Timbul Jaya Motors, memberikan promo berupa cashback Rp2 juta untuk kredit motor semua tipe, diskon 15% untuk service dan diskon 5% untuk pembelian spareparts. (M Ferri Setiawan/JIBI/SOLOPOS)

SOLO GREAT SALE 2018
Dealer Motor Beri DP Ringan Hingga Cash Back Rp2 Juta untuk Kredit

Dealer motor beri DP ringan hingga cash back kredit Rp2 juta.

Solopos.com, SOLO—Peserta Solo Great Sale (SGS) 2018 di sektor otomotif mulai merasakan dampak program itu terhadap penjualan. Pelaku bisnis otomotif roda dua mengakui penjualan sepeda motor terkerek.

Undian SGS menarik minat konsumen. Kepala Cabang Pratama Kurnia Kasih Solo (Honda), Iwan Kurniawan, mengatakan penjualan motor pada Februari terbantu SGS.

“Ikut mendongkrak. Sampai dengan kemarin [Senin (12/2/2018)], penjualan naik 29% dibandingkan bulan lalu di waktu yang sama,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Dealer Pratama Kurnia Kasih Solo, Selasa (13/2/2018). Jumlah transaksi sampai Senin (12/2/2018) mencapai lebih dari 200 transaksi. (baca: SOLO GREAT SALE 2018: Agen Tour and Travel Soloraya Tawarkan Harga Menarik Paket Perjalanan)

Menurutnya, kesempatan untuk mendapatkan poin SGS disambut antusias oleh konsumen.

“Kalau yang sudah tahu ya mereka antusias. Tapi kalau yang belum tahu, ya ini jadi kejutan,” kata dia.

Berdasarkan pengalaman pelaksanaan SGS dua tahun sebelumnya, ada konsumennya yang berhasil mendapatkan hadiah mobil.

Iwan menuturkan konsumen Honda Kurnia Kasih yang belanja sepeda motor di bulan ini bakal mendapat banyak keuntungan. Selain berkesempatan mengikuti undian SGS, selama bulan ini ada promo khusus.

Promo tersebut adakah cashback Rp2 juta untuk pembelian kredit. Promo itu berlaku untuk pembelian semua produk kecuali Honda Scoopy, CRF150, CRF250, dan CBR250.

“Kami juga ada promo DP ringan, yaitu Rp700.000 untuk tipe Beat Sporty dengan syarat dan ketentuan berlaku,” terang dia.

Ada juga diskon jasa servis 25% dan sparepart hingga 5% dengan syarat dan ketentuan berlaku. Program tersebut juga ada di semua cabang Pratama Kurnia Kasih di Soloraya termasuk di Ampel, Boyolali Kota, Wonogiri, Jatisrono, Sragen, Karanganyar.

“Untuk [dealer] di Semarang juga diikutkan [SGS],” lanjut dia.

Dampak positif SGS 2018 juga dirasakan di dealer lain. Marketing Support Timbul Jaya Motor (Honda) Honggowongso, Jarwanto, mengatakan poin SGS direspons positif oleh konsumen.

“Kami beri tahukan kepada konsumen adanya program SGS, setiap transaksi kelipatan Rp50.000 bisa mendapatkan poin yang nantinya diundi. Konsumen cukup antusias,” kata dia.

Penukaran poin dan pembuatan kartu SGS juga dilayani di dealer tersebut. Selain itu, Timbul Jaya Motor menyediakan promo khusus di antaranya cashback Rp2 juta untuk pembelian kredit, diskon 20% untuk servis, dan diskon 5% untuk sparepart.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Imlek dan SGS 2018 Dongkrak Potensi Ekonomi Solo

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Libur Long Weekend, Pengusaha Batik Berharap Penjualan Terdongkrak

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
14 Hari, SGS Raup Rp230 Miliar

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Pastikan Data dan Poin Konsumen Tercatat, Petugas Lembur Hingga Catat Manual

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Peserta Tembus 5.600 Tenant, Transaksi Capai Rp100 M

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Agen Tour and Travel Soloraya Tawarkan Harga Menarik Paket Perjalanan

JIBIPhoto

SOLO GREAT SALE 2018
Pelaku Bisnis Online Ungkap Reseller Kini Rajin Minta Nota Pembelian