Sport
Rabu, 14 Februari 2018 - 15:25 WIB

PIALA AFC 2018 : Bali United Takluk di Kandang, Begini Komentar Widodo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bali United vs Yangon United (Antara Foto/Nyoman Budhiana)

Piala AFC 2018 diwarnai dengan Bali United yang menelan kekalahan.

Solopos.com, GIANYAR – Bali United mengawali kompetisi Piala AFC 2018 dengan kekalahan. Menjamu Yangon United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018), justru kalah dengan skor 1-3. Pelatih Widodo Chayono Putro pun tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

Advertisement

Dalam pertandingan pertama Grup G Pial aAFC 2018 itu, Bali United bahkan tertinggal 0-3 lebih dulu. Mereka kemudian bisa memperkecil kedudukan jelang babak pertama usai melalui I Gede Sukadana. Sayang, di babak kedua mereka gagal menambah gol lagi.

“Hasilnya membuat kita kecewa. Selamat atas kemenangan ini untuk Yangon United,” kata Widodo seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (14/2/2018).

“Memang tidak seperti biasanya. Tapi keadaan memang tidak mungkin berada di atas terus. Apalagi mungkin dari Palembang lelah. Ada juga beberapa pemain kurang siap. Ini bisa motivasi bagi pemain agar terus berbenah,” sambungnya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Widodo meminta anak asuhannya terus meningkatkan kualitas individual. “Selain individual harus dibarengi dengan kualitas dengan tim. Tim pelatih tidak bisa meningkatkan kemampuan individu. Tim sukses tidak ada yang langsung tapi berawal dari beberapa kesalahan,” ujar dia.

Widodo mengaku kekalahan lawan Yangon United tersebut tidak akan mempengaruhi strategi dan filosofinya. Widodo tetap akan mengedepankan filosopi sepak bola modern setiap pertandingan. “Penguasaan bola panjang bagian di dalamnya. Dalam pertandingan tadi kita punya kesempatan menekan. Tapi tidak ada kesempatan main bola.”

“Tadi anak-anak sangat disiplin. Melakukan penetrasi. Tapi inilah hasil yang telah kita perjuangkan. Saya minta tolong individu menyiapkan diri baik fisik dan lain-lain. paling tidak konsentrasi dan fokus,” tandas Widodo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif