JIBIPhoto
Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti memberikan keterangan pers tentang Inter Academy Indonesia di Jakarta, Rabu (14/2/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Inter Buka Akademi di Indonesia, Bibit Tanah Air Berpotensi Tampil di Italia

Inter Milan membuka akademi di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Klub Italia, Inter Milan, membuka akdemi sepak bola di Italia bekerjasama dengan Persib Bandung. Kehadiran akademi Inter itu pun membuka kesempatan bagi bibit-bibit muda Indonesia merumput di Italia.

Hal itu diungkapkan legenda Inter Milan Javier Zanetti saat menghadiri pembukaan akdemi Inter di Indonesia. Zanetti menyebut program akademi di Indonesia itu dikhususkan untuk pembinaan usia muda. Nantinya, akademi tersebut bakal menjalani kurikulum dari Inter Milan yang sudah terbukti sukses di Eropa.

Kehadiran akademi Inter itu pun diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit baru di Indonesia. Zanetti mengatakan demi membentuk anak-anak Indonesia, akademi Inter Milan akan mendatangkan pelatih top dari Italia. Dengan begitu, anak-anak muda bisa belajar banyak tentang sepak bola.

“Kami di sini untuk melatih anak-anak muda dan juga membawa pelatih dari Italia. Saya tahu sepak bola di Indonesia sangatlah tinggi,” kata Zanetti seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (14/2/2018).

Legenda sepak bola asal Argentina itu mengatakan anak-anak Indonesia pun berpeluang tampil di Italia. Yang terpenting baginya harus berusaha dan bekerja keras. “Untuk tampil di Italia selalu terbuka. Yang banyak berdoa dan harus bekerja keras.”

“Tapi tujuan kami di sini bukanlah itu. Kami akan membentuk skill dan individu, peluang ke Italia ada, tapi butuh proses,” tutup Zanetti.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Dua Tim Sepak Bola Solo Tersingkir di Piala Gubernur Jateng

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Kalah Lagi, Krisis Inter Belum Berhenti

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Yann Karamoh, si Juru Selamat Inter Berusia 19 Tahun

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Inter Vs Bologna: Misi Inter Putus Tren Buruk

JIBIPhoto

LIGA ITALIA
Inter Milan Butuh Waktu

JIBIPhoto

SD Muhammadiyah 16 Solo Pertahankan Gelar Juara Turnamen Sepak Bola MAJUSKA II

JIBIPhoto

SSB Asal Salatiga Juara Turnamen di Karanganyar