Teknologi
Rabu, 14 Februari 2018 - 12:45 WIB

19 Vendor dan 18 Operator yang Dukung Perangkat 5G Qualcomm

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Smartphone 5G Qualcomm. (Istimewa)

Modem Snapdragon X50 dari Qualcomm diklaim dapat berjalan dengan kecepatan hingga 5-Gigabit per detik dan 1-2 milidetik latensi.

Solopos.com, NEW YORK – Qualcomm mengumumkan kemitraan dengan 19 vendor dan 18 operator untuk membawa modem 5G Snapdragon X50 ke berbagai perangkat mulai 2019. Pengumuman itu mereka sampaikan lewat blog resmi mereka.

Advertisement

“Qualcomm sangat berkomitmen untuk membantu pelanggan kami menghadirkan pengalaman 5G generasi mendatang kepada konsumen,” kata Alex Katouzian, senior vice president and general manager mobile, Qualcomm Technologies, Inc.

Daftar vendor yang ikut serta dalam kemitraan ini mencakup banyak nama terkenal di duni teknologi. Sebanyak 19 vendor yang tergabung dalam proyek ini akan menggunakan modem X50 di smartpohne, PC, handset virtual reality, tablet, dan perangkat IoT.

Dilansir Suara.com, Selasa (13/2/2018), mengutip blog resmi Qualcomm, 19 vendor yang ikut terlibat antara lain:

Advertisement

Sebagai gambaran, modem Snapdragon X50 dari Qualcomm diklaim dapat berjalan dengan kecepatan hingga 5-Gigabit per detik dan 1-2 milidetik latensi. Angka tersebut merupakan peningkatan radikal dari segi kecepatan dibandingkan modem 4G Qualcomm sebelumnya.

Qualcomm berencana mendemonstrasikan modem Snapdragon X50 di Mobile World Congress mendatang di Barcelona untuk mengunduh berbagai file dengan kecepatan sangat cepat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif