JIBIPhoto
Ketiga pasangan calon menunjukkan nomor urut yang telah didapatkannya di hadapan pendukung masing-masing di Kantor KPU Kabupaten Madiun, Selasa (13/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

PILKADA 2018
Ini Dia Nomor Urut Paslon dalam Pilkada Kabupaten Madiun

Pilkada Madiun 2018, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Madiun telah mendapatkan nomor urut.

Solopos.com, MADIUN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar pengundian nomor urut peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Madiun 2018 di Kantor KPU setempat, Selasa (13/2/2018). Setelah dilakukan pengundian, tiga paslon yang sebelumnya telah ditetapkan mendapatkan nomor urut.

Paslon nomor urut 1 yaitu Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto yang diusung Demokrat, Golkar, dan PKPI; paslon nomor urut 2 yaitu Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman yang diusung Gerindra, PPP, dan PKS, serta paslon nomor 3 yaitu Djoko Setijono dan Suprapto yang diusung PDIP dan PKB.

Paslon Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto yang mendapatkan nomor urut 1 mengaku sangat senang atas pilihannya itu. Menurut keduanya angka atau nomor satu merupakan nomor urut yang diharapkan.

“Saya tidak bisa berkata banyak. Tidak ada kata lain yang ingin saya ucapkan. Siang ini adalah berkah kami. Kebetulan kami dapat nomor urut satu,” kata Ahmad Dawami.

Ahmad Dawami atau yang biasa dipanggil Kaji Mbing menyampaikan dirinya sangat semangat setelah mendapatkan nomor urut satu. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan Kabupaten Madiun semakin baik.

Calon bupati Madiun, Rio Wing Dinaryhadi, mengatakan angka nomor dua merupakan angka simbol keseimbangan. “Ada kiri ada kanan, siang dan malam, atas bawah. Angka dua merupakan simbol atau asas keseimbangan,” terang dia.

Calon bupati nomor tiga Djoko Setijono menyampaikan angka tiga juga tidak kalah bagus dari angka satu dan dua. Bahkan angka tiga merupakan angka yang lebih kuat dibandingkan angka satu dan dua.

“Satu ditambah dua berapa. Tiga,” kata Djoko.

Dia menyampaikan angka tiga juga memiliki banyak arti yaitu tiga pilar yang harus dihormati seperti masyarakat ulama, dan pemerintah. “Banyak hal yang baik dengan nomor tiga. Kami sangat bangga dengan nomor tiga,” ujar dia.

Acara pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pilkada 2018 itu dihadiri ratusan pendukung masing-masing paslon. Mereka terlihat saling berteriak dan menyanyikan yel-yel.

lowongan pekerjaan
Jurnalis,Desain Grafis,Video grapher, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

BENCANA JATENG
Sudirman Said Ajak Brebes Waspada Banjir

JIBIPhoto

FOTO PILKADA 2018
Sudirman-Ida Jawab Redaksi Liputan 6

JIBIPhoto

Bukan dari Pemkab, Pejabat Provinsi Jateng Jadi Pjs. Bupati Karanganyar

JIBIPhoto

PILPRES 2019
Masih 6 Bulan, Demokrat Sudah Ancang-Ancang Ajukan AHY

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Sebelum Cuti, Ganjar Lantik 5 Penjabat Kepala Daerah

JIBIPhoto

PILKADA 2018
Wali Kota Semarang Kampanyekan Ganjar-Yasin?

JIBIPhoto

PILKADA 2018
KPU Pastikan Cuti Ganjar Pranowo untuk Kampanye Pilgub Jateng