Jateng
Selasa, 13 Februari 2018 - 21:50 WIB

PILKADA 2018 : Dapat Nomor Urut 1, Ganjar-Yasin Yakin Menang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rapat pleno terbuka KPU Jateng dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada serentak 2018 telah memasuki tahap pengambilan nomor urut untuk pasangan calon (paslon) pada Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, memperoleh nomor urut 1 pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Keduanya pun bertambah optimistis bisa memenangi Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Advertisement

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin datang pada pengundian nomor urut paslon pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Hotel Patra Jasa, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 19.13 WIB. Keduanya datang lebih lambat dibandingkan paslon lawannya, Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang datang sekitar pukul 18.30 WIB.

Oleh karena datang lebih lambat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng pun memutuskan Ganjar-Yasin mengambil nomor urut setelah Sudirman-Ida. Saat nomor urut itu diperlihatkan, Ganjar terlihat membawa nomor dengan gambar angka 1. Sementara, Sudirman Said membawa kertas bertuliskan nomor urut 2.

Taj Yasin bersyukur memperoleh nomor urut 1 dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu. Menurutnya, nomor urut satu itu menandakan dirinya bersama Ganjar bakal menjadi juara atau yang pertama. “Kami telah memilih angka atau nomor urut satu. Insya Allah nomor urut satu jadi nomor satu,” ujar Yasin saat memberikan sambutan.

Advertisement

Sementara itu pasangan Yasin, Ganjar tidak memberikan komentar apa-apa terkait nomor urut satu itu. Ia hanya berharap pilkada kali ini berlangsung aman dan damai. “Kami yakin akan menciptakan pilkada yang damai di Jateng sesuai dengan tagline KPU Jateng, Pilkada yang becik dan nyenengke,” ujar Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif