JIBIPhoto
Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)

LIGA CHAMPIONS
Real Madrid Vs PSG: Perang Trio Penyerang!

Liga Champions akan menyajikan laga real Madrid vs PSG.

Solopos.com, MADRID — Duel Real Madrid versus Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/2/2018) pukul 02.45 WIB, akan mempertemukan dua tredente tertajam sekaligus termahal di dunia.

Madrid lebih dahulu memperkenalkan trisula BBC yang terdiri atas Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Kombinasi trisula yang berharga total 197 juta poundsterling (Rp3,7 trilun) itu telah menghasilkan 299 gol sejak dipersatukan pada musim 2013/2014.

Sementara itu, PSG bakal datang ke Bernabeu bersama tredente MCN, yang beranggotakan Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar. Belum genap semusim dipersatukan, MCN menjadi trisula paling menakutkan di dunia.

Dengan suntikan dana dari Qatar, klub yang dipimpin Nasser Al-Khelafi tersebut menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona senilai 198 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) pada musim panas lalu. Selain itu, PSG meminjam Mbappe dari AS Monaco dengan opsi bakal mempermanenkan statusnya pada pertengahan 2018 seharga 165 juta poundsterling (Rp3,1 triliun). Keduanya mengikuti Cavani yang dibeli dengan harga 55 juta poundsterling pada 2013.

Lantas siapakah yang terbaik dari dua tredente itu? BBC atau MCN? Meski lebih dahulu terbentuk, BBC kalah moncer jika dibandingkan MCN pada musim ini. Ketajaman BBC mengalami penurunan pada dua musim terakhir. Jumlah gol Bale, Benzema, dan Ronaldo jika ditotal tidak mencapai 50, tepatnya 47 gol pada 2016/2017 dan sejauh ini baru meraih 40 gol pada 2017/2018.

Padahal, dalam tiga musim sebelumnya, BBC mampu menembus 50 gol, yakni 59 gol pada 2013/2014, 76 gol pada 2014/2015, dan 77 gol pada 2015/2016. Sementara MNC telah mendulang 71 gol di semua kompetisi musim ini. Mereka pun berpeluang melampaui pencapaian terbaik BBC ketika meraup 77 gol pada 2015/2016.

Turunnya performa BBC membuat Madrid disebut-sebut ingin menyerobot Neymar dari PSG, kendati sang pemain belum genap setahun di Paris. Di antara ketiga anggota BBC, Benzema memiliki produktivitas gol paling rendah. Penyerang asal Prancis tersebut baru mencatatkan namanya tujuh kali di papan skor di semua kompetisi musim ini.

Tak pelak, fans Madrid mendesak agar Benzema dicoret dari starting XI ketika menghadapi PSG. Bos Madrid, Zinedine Zidane, disarankan untuk memainkan formasi tanpa menyertakan Benzema.

Ronaldo sendiri tidak gentar dengan pamor PSG yang melejit sejak diperkuat MCN musim ini. Top scorer Liga Champions sepanjang masa dengan 115 gol itu menilai Madrid memiliki kelebihan yang tak dimiliki PSG, yakni faktor pengalaman.

“Kami akan melawan tim hebat dengan pemain-pemain hebat, namun kami sudah membuktikan bahwa Real Madrid tim yang tangguh dengan pengalaman tinggi. Kami harus fokus dan bermain dalam dua laga fantastis di Liga Champions. Kami respek kepada PSG, namun kami sangat solid,” ujar Ronaldo, seperti dilansir Marca.com, Selasa (13/2/2018).

lowongan pekerjaan
Sales & Admin, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Lawan Madrid, Di Maria Punya Motivasi Besar

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Madrid Vs PSG: Laga Diprediksi Imbang, Ini Skornya

JIBIPhoto

Ternyata! Ronaldo Sempat Ngebet Ingin Pindah ke PSG

JIBIPhoto

#ESPOSPEDIA
Semua Badan CR7 Bisa Berbuah Gol

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Barcelona Seri Lagi, Iniesta: Kami Lelah

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Hasil & Klasemen: Madrid Menang, Barcelona Imbang

JIBIPhoto

Morata Buka Peluang Balik ke Real Madrid