Sport
Selasa, 13 Februari 2018 - 23:25 WIB

LAGA UJI COBA : Persis Siap Hadapi PSIS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Tri Handoko (10) saat berlaga dengan PSIS Semarang dalam laga Liga 2 PSSI di stadion Manahan Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba tengah dipersiapkan Persis Solo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo menyambut baik ajakan uji coba PSIS Semarang yang rencananya bakal digelar di Stadion Manahan, Selasa (20/1/2018). Laskar Sambernyawa menyebut kondisi pemain sudah siap untuk menjalani laga ekshibisi dengan tim sekelas Mahesa Jenar. Jika terealisasi, pertandingan ini tentu menjadi penawar dahaga bagi para fans yang sudah menanti uji coba berkualitas.

Advertisement

Manajer Persis, Freddy Muli, membenarkan ada tawaran dari PSIS untuk menggelar uji coba. Pelatih yang akrab disapa Opa ini menyatakan tak ada alasan tim menolak tawaran tersebut jika jadwal dan kelengkapan pertandingan lain telah sinkron.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, PSIS sebenarnya mengajak Persis bertanding pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Manahan. Namun laga itu urung dilakukan karena bertepatan dengan rangkaian HUT ke-273 Kota Solo. PSIS kemudian mengagendakan ulang uji coba menjadi tanggal 20 Februari 2018 dengan lokasi masih di Manahan.

“Enggak masalah [tanggal 20], tim siap. Tinggal panpel [panitia pelaksana] nanti seperti apa,” ujar Opa saat ditemui Solopos.com seusai memimpin latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Selasa (13/2/2018) sore WIB.

Advertisement

Menurut Freddy, kedua tim kini terus berkomunikasi intens untuk menyinkronkan jadwal laga ekshibisi. Dia menyebut panpel juga perlu menghitung perlunya pengamanan apabila suporter PSIS diizinkan ke Kota Bengawan. Meski demikian, Opa sangat berharap uji coba tersebut benar-benar terealisasi.

Sebelumnya Persis melewatkan kesempatan uji coba dengan tim Liga 1 lain, Borneo FC, karena masih fokus ke pembenahan fisik. “Tentu ini [uji coba lawan PSIS] bisa menjadi tekanan yang sangat kuat bagi tim. Kami bisa melihat sejauh mana perkembangan anak-anak,” ujar eks Pelatih PSS Sleman itu.

Lebih jauh Opa menampik sudah ada pembicaraan terkait tawaran uji coba dari Bhayangkara FC. Dia menegaskan tawaran serius baru datang dari Mahesa Jenar. Sementara itu, Wakil Presiden Pasoepati, mendesak Persis segera mengagendakan uji coba berkualitas. Dia sepakat PSIS bisa menjadi lawan yang tangguh bagi Laskar Sambernyawa.

Advertisement

Sebelum ini, M. Wahyu dkk. baru menggelar uji coba melawan tim internal seperti MARS, THOR hingga Al Wathoni. Persis berhasil menang besar melawan dua tim yang disebut terakhir. “Suporter sudah penasaran sejauh mana kemampuan tim di bawah pelatih baru,” tutur lelaki yang juga anggota DPRD Solo itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif