News
Selasa, 13 Februari 2018 - 20:00 WIB

Bantah Anies Baswedan, Alexis Tak Terima Disebut Akui Prostitusi di 4Play

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Hotel Jakarta (tripadvisor.com)

Manajemen Alexis membantah pernyataan Anies Baswedan bahwa mereka mengakui tuduhan adanya prostitusi di 4Play.

Solopos.com, JAKARTA — Manajemen Alexis membantah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatakan bahwa pihaknya sudah diperiksa dan mengaku bersalah.

Advertisement

“Kami tidak pernah membuat pengakuan bersalah terkait adanya praktik prostitusi di tempat kami [4Play],” ujar Legal Consultan Alexis Lina Novita seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (13/2/2018).

Meski demikian, dia menyesalkan adanya video yang beredar dari salah satu media massa tanpa adanya klarifikasi ke pihak Alexis terlebih dahulu. Pasalnya, tindakan yang ada dalam video yang beredar tersebut tidak sesuai dengan standard operation procedure (SOP) perusahaan yang mengelola bisnis hotel, karaoke, dan panti pijat tersebut.

“Apabila tindakan di video yang beredar tersebut dilakukan oleh staf/karyawan 4Play, maka sudah pasti pihak kami akan mengambil tindakan tegas terhadap yang bersangkutan,” imbuhnya.

Advertisement

Bukan itu saja, Lina menegaskan Alexis tidak pernah mendapat undangan resmi guna kepentingan permintaan pemberian keterangan dari pihak Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta.

“Karena itu, manajemen Alexis atau 4Play tidak pernah merasa membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan apabila ada keterangan dari pihak kami maka hal tersebut bukanlah hasil berita acara pemeriksaan (BAP) yang dimaksudkan untuk bukti hukum.”

Lina menyesalkan seolah-olah ada tuduhan praktik asusila dan perdagangan manusia dimana pernyataan/pemberitaan menempatkan Alexis sebagai pihak yang telah menerima vonis bersalah atas tuduhan prostitusi.

Advertisement

“Faktanya sampai saat ini pihak kami secara hukum tidak pernah menerima vonis bersalah baik atas adanya praktik asusila. Alexis mengalami kerugian baik secara materil maupun immateril,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan pemeriksaan terhadap manajemen Alexis. Dalam pemeriksaan tersebut, Anies menyebut manajemen Alexis mengaku bersalah. Pemprov DKI segera mengambil tindakan atas hasil pemeriksaan itu.

“Jadi sudah ditindaklanjuti, diperiksa, dari hasil pemeriksaan itu ada BAP-nya. Mereka mengaku salah,” ujar Anies

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif